Banjir Bandang Tanjung Bonai, Satu Meninggal dan Tiga Masih dalam Pencarian

Sabana Kaba, Tanah Datar--Banjir Bandang Jorong Piubuah Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar Kamus (11/10) ternyata tidak hanya merusak infra struktur dan rumah warga, tetapi juga menimbulkan korban jiwa. Seorang Balita dikhabarkan meninggal dan tiga orang lagi masih dalam pencarian.

Rekan kerja Juni Fiwaldi alias Kamba dalam laporannya Jumat (12/10) dinihari melaporkan, tercatat 6 unit rumah terkena dampak material banjir bandang Jorong Piubuah Ranah Batu Nagari Tanjung Bonai. Keenam rumah tersebut masing-masing Keluarga Stevian Nopen atau Nopen, 1 KK 4 orang diantaranya, Nopen (sedang di Pekanbaru), Rani (30), Istri Nopen, hilang dan masih dalam pencarian, Steve (10), Anak Nopen, siswa SDN 32 Lareh Nan Panjang, hilang dan masih dalam pencarian serta Anis (2,5) ditemukan dalam material longsor dan sempat dilarikan ke puskesmas, meninggal di puskesmas.

Selanjutnya Keluarga Haji Firdaus atau haji kiri, 1 KK 3 orang, masing-masing, Haji Firdaus atau Haji Kiri terbawa material longsor; ditemukan dalam keadaan hidup dan dibawa ke puskesmas LB I (Lintau Buo I) dan dirujuk ke RSUD Batusangkar, Hj. Wirdawati (65); istri Haji Firdaus atau Haji Kiri; terkepung dalam rumah dan telah dievakuasi ke rumah warga serta Adrel Junaidi (18), Siswa SMK 1 Bukittinggi; cucu haji Firdaus; terkepung dalam rumah dan telah dievakuasi ke rumah warga.

Kemudian Keluarga Muhamad Ali (50), 1 KK 2 orang masing-masing Muhammad Ali (50) 2 orang, dan Sayuti (48); istri M. Ali; dirawat di Puskesmas Lintau Buo I. . Keluarga Yendrizal (48), 1 KK 3 orang, diantaranya Yendrizal (48), Yuni Astuti (46) dan Rahma Febrina (22), anak Yendrizal; kuliah di padang.

Korban banjir selanjutnya Keluarga Ermalius (50), 1 Kk 3 orang diantaranya Ermalius (50, Hendrita (46); istri Ermalius; dan Nurzahwani (8); anak Ermalius; ketiganya masih dirawat di Peskesmas Lintau Buo. Terakhir Keluarga Aswati (50), 2 KK 5 orang, masing-masing, Aswati (50); masih dirawat, Ibnu Hidayah (21) anak Aswati, Taufik Hidayah (17), anak Aswati, Miswati (48) adik Aswati serta Yulnarida (18) anak Dari Miswati.

Korban lain yang sempat dibawa ke Puskesmas setempat M. Adef (20), sudah pulang ke rumah. Sementara informasi terbaru ada korban lainnya yang dinyatakan hilang terbawa material longsor saat melintas dengan sepeda motor Honda Beat an. Yusrizal atau Buyuang Tongek (45) dan belum ditemukan.

Sedangkan informasi untuk Korban Longsor Kalo-kalo Riski (17), sempat dilarikan ke Puskesmas LB I dan sudah pulang (rekan dari korban yang meninggal dunia tertimpa material longsor). Dan 1 orang lagi meninggal dunia ditemukan tertimpa materi longsor, namun belum bisa dibawa keluar dari Kalo-kalo karena jalan menuju lokasi masih tertutup material longsor pada beberapa titik.(WD)

Admin SabanaKaba

Recent Posts

Miliki 10 Paket Sabu-Sabu, Sepasang Muda-Mudi Ditangkap Polisi di Kecamatan Padang Ganting

SABANA KABA, Tanah Datar--Jajaran Sat Res Narkoba Polres Tanah Datar mengamankan sepasang muda-mudi masing-masing berinisial…

6 jam ago

Warga Tanah Garam Gempar, Sesosok Mayat Lelaki Ditemukan Mengapung di Batang Lembang

SABANA KABA, Solok—Sesosok mayat laki - laki tanpa indentitas ditemukan mengapung di Sungai Batang Lembang…

20 jam ago

Antisipasi Lonjakan Harga Pangan, Pemkab Tanah Datar Gelar Pasar Murah Disamping Dukcapil

SABANA KABA, Tanah Datar—Pemerintah  Kabupaten Tanah Datar melalui Dinas Pangan dan Perikanan menggelar Gerakan Pasar…

23 jam ago

Pimpin Apel Pagi Bersama, Bupati Eka Putra Minta THR Dan Gaji Ke-13 ASN Segera Dibayarkan

SABANA KABA, Tanah Datar--Apel pagi bagi ASN (Aparatur Sipil Negara red.) merupakan hal yang sangat…

1 hari ago

Hadapi Pilkada Tanah Datar 2024, DPC Gerindra Jaring Kandidat Bupati dan Wakil Bupati

SABANA KABA, Tanah Datar--DPC (Dewan Pimpiban Cabang) Gerindra Tanah Datar akan melakukan penjaringan kandidat bupati…

2 hari ago

Antisipasi Kemacetan Lebaran, 13.55 KM Jalan Alternatif Pasar Rabaa-Simpang Sikaladi Diperbaiki

SABANA KABA, Tanah Datar--Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus melakukan berbagai pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,…

2 hari ago