Berupaya Pulihkan Ekonomi, 600 Kicau Mania Berlomba Rebut Hadiah Menarik

0
154

SABANA KABA, Bengkulu–Mako Polda Bengkulu Minggu (17/07/2022) pagi diserbu ratusan burung berkicau dari seluruh pelosok negeri. Bukan tanpa alasan, seluruh pecinta burung berkicau saling berlomba untuk memperebutkan juara lomba burung berkicau Kapolda Bengkulu Cup dan hadiah menarik lainnya.

BACA JUGA : Nasib Nagari Labuah, Tiga Tahun Gelar Musyawarah Tak Pernah Dihadiri Anggota DPRD

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si menyampaikan kegiatan lomba ini merupakan salah satu rangkaian berbagai lomba yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76. Selain sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh kicau mania dari berbagai daerah, lomba burung secara nasional ini juga sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19.

“Masih dalam suasana Hari Bhayangkara Ke76, Lomba burung berkicau ini sebagai sarana silaturahmi kicau mania dan upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN) ,” terang Kapolda Bengkulu.

Berbagai macam jenis burung berkicau yang akan diperlombakan mulai dari Murai Batu, Kacer, Love Bird, Kenari, Konin dan Kapas Tembak.

“tercatat lebih 600 pendaftar, tadi juga ada dari Jawa timur,” jelasnya seperti dikutip dari Tribrata News Bengkulu.

Demi menjaga sportifitas dan objektifitas, Panitia dalam hal ini Bid Hukum Polda Bengkulu bersama Polres Bengkulu mendatangkan juri nasional yang semuanya bukan asal dari provinsi Bengkulu.(SK.01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here