Diduga Sering Edarkan Sabu, Seorang Pria Ditangkap Polisi di Ayia Angek X Koto

0
1481

SABANA KABA, Tanah Datar–Satuan Reserse Narkoba Polres Padang Panjang kembali mengamankan satu orang lelaki berinisial AZ di Jorong Kapalo Koto Nagari Aia Angek Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, karena diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu.

BACA JUGA : Kabar Gembira, IAIN Bukittinggi Resmi Jadi UIN Sjech M.Djamil Djambek

Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Resnarkoba AKP Witrizawati, S.H., M.H menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku AZ setelah anggota mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku hendak mengedarkan narkotika jenis sabu.

Untuk memastikan informasi tersebut, Kasat Narkoba AKP Witrizawati mengarahkan personilnya untuk melakukan penyelidikan di lapangan. Setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku AZ, personil yang di pimpin oleh Kaur Bin Ops Ipda Riki Naldo di dampingi Kanit 2 Aipda Adek Irwan dan personil bergerak ke kediaman AZ di Jorong Kapalo Koto Nagari Aia Angek.

“Hari Sabtu tanggal 11 Juni 2022, sekira pukul 20.00 WIB personil Satnarkoba Polres Padang Panjang bergerak ke kediaman AZ di Jorong Kapalo Koto Nagari Aia Angek,” ujarnya.

Sesampainya di kediaman pelaku, petugas menemukan pelaku AZ sedang berada di dalam rumah tersebut dan pada saat di lakukan penangkapan AZ tidak berkutik dan tidak melakukan perlawanan sama sekali.

Setelah dilakukan penggeledahan di rumah AZ, ternyata pelaku AZ menyimpan barang haram yang telah siap untuk diedarkan tersebut di sebuah lemari yang berada di dalam kamar pelaku.

Dari tangan pelaku AZ pria yang berusia 38 tahun ini polisi mengamankan sebanyak tujuh paket siap edar narkotika jenis sabu sabu, satu buah mancis warna biru. Kemudian pelaku dan barang bukti di bawa ke Mapolres Padang Panjang untuk proses penyidikan selanjutnya.

Kasat Narkoba AKP Witrizawati juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat yang telah membantu pihak kepolisian, khususnya Polres Padang Panjang dalam mengungkap kasus narkoba.

Polwan berpangkat Ajun Komisaris Polisi juga berpesan dan menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk jangan sampai terlibat baik pengguna maupun pengedar.

“Yang namanya narkotika, kami tidak pernah main-main untuk hal yang satu ini. Akan kami tindak tegas,” tuturnya seperti dikutip dari TB.News Sumbar.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here