Dihadiri Bupati Eka Putra, Jabatan Camat Tanjung Emas Diserahterimakan

SABABA KABA, Tanah Datar-‘Bupati Tanah Datar Eka Putra menghadiri langsung kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Tanjung Emas dari Pejabat Lama Dedi Tri Widono, S.STP kepada Pejabat Baru Zulkifli Idris, S.Sos di Gedung serbaguna kantor Camat setempat, Kamis (07/10/2021).

BACA JUGA : Perdagangkan Satwa Dilindungi, Polisi Tangkap Pelaku dan Ratusan Burung

Pejabat Lama Dedi Tri Widono, S.STP mendapat rotasi menempati jabatan baru sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim ) di Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Datar, sedangkan Zulkifli Idris, S.Sos sebelumnya menempati jabatan Camat Lintau Buo Utara.

Acara Sertijab ini berlangsung cukup meriah, karena selain dihadiri Anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri juga dihadiri sejumlah Kepala OPD, Camat se Tanah Datar dan Wali Nagari se Kecamatan Tanjung Emas, Anggota TP PKK dan Anggota GOW kecamatan Tanjung Emas, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Dedi Tri Widono selaku pejabat yang telah bertugas selama 20 bulan di Kecamatan Tanjung Emas dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kebersamaan semua elemen masyarakat selama menjadi Camat Tanjung Emas.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kebersamaan, baik atas nama pribadi dan keluarga maupun sebagai Camat Tanjung Emas serta memohon maaf apabila selama menjabat sebagai Camat disini melakukan banyak kesalahan,” ujar Dedi dengan senyum khasnya.

Sementara, Camat Tanjung Emas yang baru Zulkifli Idris dihadapan masyarakat Tanjung Emas yang hadir berharap agar tetap memberikan dukungan kepadanya untuk melanjutkan hubungan yang telah di jalin selama ini oleh masyarakat bersama pejabat yang lama.

“Kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada bapak Dedi, saya harapkan juga diberikan kepada saya, mengingat tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat, berat rasanya beban yang akan di lakukan untuk membangun Tanjung Emas,” ujar Zulkifli urang sumando Padang Ganting ini menambahkan.

Tokoh masyarakat Kecamatan Tanjung Emas yang juga anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri ikut menyampaikan selamat jalan kepada pejabat lama dan selamat datang terhadap pejabat baru. Selama 20 bulan kepemimpinan Dedi Tanjung Emas aman dan tentram ini dibuktikan dengan tidak adanya bentrok dan pertikaian.

“Untuk kemajuan kita semua, mari kita dukung camat kita yang baru, walaupun sebelumnya sudah pernah bertugas di Tanjung emas, kami doakan baik camat yang baru maupun yang lama semoga sukses mengemban tugas dan amanah yang diberikan kepadanya,” tutur Eri Hendri.

Senada dengan itu, Bupati Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdiannya dan selamat kepada pejabat baru atas amanah yang diberikan.

“Camat selaku perpanjangan tangan Pimpinan Daerah, saya titipkan kepada tokoh masyarakat, Niniak Mamak, Alim Ulama dan masyarakat, Bapak Zulkifli untuk diterima di kecamatan Tanjung Emas,” titip bupati.(WD)

Admin SabanaKaba

Recent Posts

Peredaran Gelap Sabu Masih Marak, Polisi Tangkap Tiga Terduga Pelaku dalam Satu Hari

SABANA KABA, Pasbar—Satuan  Reserse Narkoba Polres Pasaman Barat dalam satu hari meringkus tiga  pelaku peredaran…

4 jam ago

Pilkada Tanah Datar Bakal Ramai, Dodi Hendra Pasang Baliho Raksasa di Pusat Kota Batusangkar

SABANA KABA, Tanah Datar—Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Tanah Datar yang akan digelar bulan Nopember 2024…

13 jam ago

Ditemukan Simpan Sabu-Sabu, Jajaran Satres Narkoba Polres Tanah Datar Tangkap Tiga Pelaku

SABANA KABA, Tanah Datar--Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tanah Datar menangkap 3 orang laki-laki…

19 jam ago

Hadiri Halal bi Halal PDAM Tirta Alami, Bupati Eka Putra Sebut Pelayanan Terbaik Raih Top BUMD

SABANA KABA, Tanah Datar--PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Tirta Alami Tanah Datar menggelar acara halal…

20 jam ago

Terbaliknya Bus ALS di Malalak, Ini Pengakuan Sopir Cadangan kepada Polisi

SABANA KABA, Sumbar--Polda Sumatera Barat mengimbau sopir bus PO ALS yang kabur usai mengalami kecelakaan…

21 jam ago

Diduga Tak Kuasai Medan Jalan, Daihatsu Xenia Terjun Masuk Sawah di Pandai Sikek

SABANA KABA, Tanah Datar--Satu unit kemdaraan minibus jenis Daihatsu Xenia dengan Nopol BA 1639 PB…

23 jam ago