Miliki Dua Anggota DPRD, Padang Ganting Nikmati Lebih Banyak Kue Pembangunan

0
914

SABANA KABA, Tanah Datar—Meskipun dua anggota DPRD Tanah Datar asal Padang Ganting, Syafaruddin Dt.Marajo dan Wadrawati, tidak hadir dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pemvangunan) Nagari Padang Ganting, namun Wali Nagari Padang Ganting Marzal Umar masih tetap memberikan apresiasi terhadap kedua wakil rakyat tersebut.

BACA JUGA : Peduli Masalah Masyarakat, Walnag Taluk Pendi Aswil Realisasikan Alat Panen Padi

“Dalam kesempatan ini, dua wakil kita tidak sempat hadir bersama kita dalam acara Musrenbang, karena sedang melakukan tugas ke luar daerah Tanah Datar, namun keberadaan mereka di DPRD Tanah Datar telah banyak membantu kita dalam pembangunan,” sebut Wali Nagari Marzal Umar dalam acara Musrenbang Padang Ganting yang digelar di SD Negeri 11 Padang Ganting, Kamis (29/09/2022).

Dikatakan, dalam mendapatkan dana pembangunan atau ada yang menyebutnya kue pembangunan, berasal dari dua sumber, masing-masing melalui eksekutif dan legislatif. Dana dari eksekutif diajukan atau diusulkan melalui Musrenbang, sementara dana dari Legislatif dalam bentuk Dana BKBK (Bantuan Keuangan Bersifat Khusus) dan Dana Pokir (Pokok Pikiran ) anggota DPRD.

Dengan adanya dua anggota DPRD asal Padang Ganting, kata Marzal Umar, jelas akan membawa keuntungan lebih bagi nagari Padang Ganting, karena siapapun yang mendapat kepercayaan duduk di DPRD Tanah Datar, sudah hampir dipastikan akan memberikan lebih Dana BKBK dan Dana Pokirnya untuk kampung tercinta.

“Semua kita tahu, hampir semua jalan di berbagai jorong di Padang Ganting sudah diaspal, bahkan jembatan penyeberangan melintasi Batang Selo sudah banyak dibangun, kesemuanya ini tentu tidak terlepas dari perjuangan wakil rakyat kita,” tutur Marzal Umar.

Berkaitan dengan dampak Covid 19 terhadap perekonomian masyarakat, sambung Marzal Umar, para pengusaha UMKM di Padang Ganting juga mendapat bantuan sebesar Rp.1,- juta perorang , yang dialokasikan melalui Dana Pokir anggota DPRD.

Wali Nagari Marzal Umar juga mengingatkan peserta Musrenbang tentang Program Unggulan Pemkab Tanah Datar berupa Satu Nagari Satu Event. Untuk nagari Padang Ganting tahun 2022 belum kebagian, namun kedepan kita akan coba rencanakan, mengingat event ini sangat bagus untuk mempromosikan wisata nagari dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam acara yang dibuka dan ditutup Wali Nagari Padang Ganting Marzal Umar ini, hadir dalam kesempatan itu Camat Padang Ganting Ronal Satria, S.IP, Forkopinca, utusan dari OPD Kabupaten, Kepala UPT serta pihak terkait dan undangan lainya.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here