SabanaKaba

Tak Indahkan Himbauan Petugas, Tim Gabungan Bakar Rakit Penambang Emas Liar

GSABANA KABA, Jambi–Tim Gabungan kembali menertibkan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang masih nekat saja bekerja di Area Bandara Muara Bungo, Kecamatan Rimbo Tengah, sekira pukul 14.30 WIB, Rabu (22/6/2022).

BACA JUGA : Gelapkan Televisi dengan Modus Pura-Pura Beli, Seorang Pria Ditangkap Polisi

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sejumlah alat-alat dan mesin Dompeng dimusnahkan oleh Tim Gabungan dengan cara dibakar. Kini petugas masih terus menyisir seluruh wilayah dekat Bandara Muara Bungo.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, membenarkan sekarang sedang melaksanakan razia di area bandara Muara Bungo. Dari laporan masyarakat bahwa, di area bandara masih ada aktivitas PETI maka sore ini di razia.

“Ini memang dekat dengan area bandara jadi harus kita musnahkan. Untuk hasil berapa jumlah mesin yang berhasil kita bakar belum bisa disampaikan, karena sekarang razia masih berlangsung dan sementara sudah 12 unit rakit dompeng dimusnahkan,” ucap Guntur.

Dijelaskan Guntur, sebelum ini memang sudah dihimbau kepada penambang tak boleh beraktivitas Peti , Tapi himbauan yang diberikan itu tidak diindahkan maka sore ini ditertibkan.

“Razia ini sengaja digelar sore, karena dari laporan warga para penambang mulai beraktivitas sore hingga malam hari. Sementara, baru yang bisa saya sampaikan, karena masih di lapangan,” tutup Guntur seperti dikutip dari TBNews Jambi.(SK.01)

Exit mobile version