Wagub Audy Buka MTQ Nasional ke 41 Tanah Datar, Sejumlah Aktifis Partai Merapat

0
249

SABANA KABA, Tanah Datar –MTQ Nasional ke 41 Tingkat Kabupataen Tanah Datar, Senin (20/06/2022) dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy di Lapangan Bola Kaki Nagari Saruaso.

BACA JUGA : Oknum ASN BPBD Ditangkap Polisi, Diduga Kibuli Kontraktor dengan Iming-Iming Proyek

Kegiatan bernuansa Islami ini diawali dengan pawai ta’aruf yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Richi Aprian selaku ketua LPTQ kabupaten Tanah Datar, serta dimeriahkan dengan penampilan tari kolosal yang dibawakan oleh pemuda pemudi dari kecamatan Tanjung Emas.

Pelaksanaan MTQ Nasional kali ini memang agak berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, karena sejumlah aktifis partai tampak hadir pada acara tersebut, baik yang sedang duduk di Badan Legislatif maupun yang akan ikut bertarung pada Pemilu 2024.

Selain anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ketua DPRD Tanah Datar, Forkopimda Tanah Datar juga kelihatan hadir Bupati Tanah Datar periode 2005-2015 M.Shadiq Pasadigoe, Wakil Bupati sekaligus Bupati Tanah Datar periode 2016-2021 Zuldafri Darma, Sekda Tanah Datar , Asisten, Kepala OPD, Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris selaku tuan rumah, Camat se Tanah Datar, Wali Nagari se Tanah Datar dan undangan lainnya.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy dalam sambutannya mengatakan bahwa, ajang MTQ ini bertujuan untuk mensyiarkan agama Islam dengan Al Quran, namun secara pribadi banyak yang menjadikan MTQ sebagai ajang motivasi, meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Al Quran.

“Sudah saatnya umat Islam mau dan bisa memetik makna dari pelaksanaan MTQ yang ke 41 ini, oleh karena itu kami menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan MTQ kali ini untuk dijadikan sebagai momentum kebangkitan umat, serta untuk menjadikan umat Islam di Tanah Datar sebagai masyarakat yang Qur’ani guna mewujudkan kabupaten Tanah Datar sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia,” ujar Wagub.

Sementara Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan, pelaksanaan MTQ ini adalah yang pertama buat dirinya bersama Wabup semenjak menjabat sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar. Dikatakannya, ini juga sejalan dengan program unggulan pemerintah kabupaten Tanah Datar, yakni program Satu Rumah Satu Hafizh.

“Dengan dilaksanakannya MTQ Nasional yang ke 41 ini, kami bertekad untuk bisa meraih sukses baik dalam pelaksanaannya maupun hasilnya. Karena kami meyakini al quran merupakan sumber ilmu pengetahuan yang tak habis-habisnya untuk dikaji dan dipelajari, untuk itu kajian-kajian Al Quran perlu digiatkan dilingkungan masyarakat kita,” ujar Eka Putra.

Dikatakan Eka Putra, ditengah gencarnya arus globalisasi dan pergeseran sistem nilai dan perilaku saat ini, maka nilai-nilai Islam dan kandungan Al Quran harus dijadikan sebagai rujukan utama, baik dilingkungan keluarga, sosial maupun didalam tatanan hidup berbangsa dan bernegara.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here