Bangku Banyak Kosong, Wakil Ketua DPRD Pertanyakan Keseriusan OPD Atas APBD 2023

0
608

SABANA KABA, Tanah Datar—Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, SE, MM mempertanyakan keseriusan OPD, Camat dan Walinagari dalam pembahasan APBD tahun 2023, karena rapat paripurna dimulai, masih banyak bangku yang kosong di tempat yang telah disediakan untuk jajaran Pemkab tersebut.

BACA JUGA : Tangkap Residivis Narkotika, Polisi Dapat Perlawanan dari Keluarga Pelaku

“Paripurna ini adalah bagian penting dari proses penyusunan APBD tahun 2023, namun dalam paripurna kali ini kita melihat tidak adanya keseriusan pihak eksekutif dalam agenda Penyusunan APBD ini,” kata Anton Yondra didampingi Ketua DPRD H.Rony Mulyadi Dt.Bungsu yang dihadiri Wabup Richi Aprian, Rabu (09/11/2022).

Dikatakan, karena banyaknya jajaran OPD yang tidak hadir dalam paripurna ini, kita perlu mempertanyakan apakah memang OPD yang tidak hadir ini tidak membutuhkan anggaran yang akan dibahas ini.

Wakil Ketua DPRD Anton Yondra Apakah APBD 2023 dalam kesempatan itu juga menyampaikan tentang penyampaian Pandangan Umum oleh 8 Fraksi yang di DPRD Tanah Datar.

Fraksi yang yang akan menyampaikan tersebut masing-masing Faksi PPP dengan juru bicara Agus Tofik, Demokrat Eri Hendri, Perjuangan Golkar Herman Sugiarto, PKS Abu Bakar, Hanura Benny Apero, PAN Zuli Rustam, Gerindra Afrizal Dt.Rajo Lenggang dan Fraksi Nasdem tak bisa menyampaikan Pandangan Umum karena seluruh anggota fraksi sedang mengikuti Juknis.

Banyaknya pihak jajaran eksekutif yang tidak hadir, diduga karena adanya acara Gebiyar Seribu Kader PPKBJ dan Sub PPKBJ di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar yang dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra pada waktu befsamaan.(WD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here