Cabuli Anak Bawah Umur Hingga Hamil, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

0
1343

SABANA KABA, Lampung–Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tulang Bawang menangkap seorang pemuda berinisial NS (23 tahun), berstatus pengangguran, warga Kampung Kejadian, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Rabu (20/10/2021), pukul 13.00 WIB, karena diduga telah berbuat cabul terhadap anak dibawah umur.

BACA JUGA : Dua Penikmat Narkotika Ditangkap, Satu Diantaranya THL Dinas Pasar

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Wido Dwi Arifiya Zaen, SIK, MH Jumat (22/10/2021) mengatakan, Rabu siang petugas kami menangkap seorang pemuda saat sedang bersembunyi di Kampung Labuhan Batin setelah melakukan perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur.

AKP Wido menjelaskan, akibat perbuatan cabul yang dilakukan oleh pemuda tersebut, korban berinisial R (15 tahun), berstatus pelajar, warga Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat, saat ini sedang hamil 7 bulan.

Kasat melanjutkan, aksi cabul yang dilakukan oleh pelaku terhadap korban terjadi bulan Februari 2021, pukul 21.00 WIB, di sebuah rumah kontrakan yang berada di Tugu Kuning, Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Pelaku bersama dengan temannya datang ke rumah kontrakan tempat korban tinggal, yang mana korban adalah pacar dari pelaku. Korban dan pelaku berbincang di ruang tamu setelah temannya pelaku ini pergi, pelaku langsung mengajak korban masuk ke dalam kamar di rumah kontrakan tersebut.

“Di dalam kamar, pelaku lalu merayu dan membujuk korban untuk melakukan hubungan layaknya suami istri. Awalnya korban menolak, tetapi setelah pelaku berjanji akan menikahi akhirnya korban pun mau mengikuti permintaan pelaku,” jelas AKP Wido.

Kemudian setelah korban hamil, kata Kasat Reskrim, ternyata pelaku tak mau bertanggung jawab dan melarikan diri, sehingga orang tua korban langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolres Tulang Bawang.

Ia menambahkan, setelah pelaku berhasil ditangkap, saat diinterogasi oleh petugas kami ternyata pelaku ini mengakui semua perbuatannya yang telah mencabuli korban hingga hamil.

“Pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolres Tulang Bawang dan dikenakan Pasal 81 ayat 2 Undang-Undang Perlindungan Anak. Dipidana dengan pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar,” kata AKP Wido seperti dikutip dari Tribrata News Lampung.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here