Curi Telur Ayam Terekam CCTV, Dua Terduga Pelaku dan Barang Bukti Diringkus Polisi

0
713

SABANA KABA, Payakumbuh–Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Payakumbuh mengamankan dua orang pria masing-masing berinisial YT (33 tahun) dan R (37 tahun), karena sebagai pelaku pencurian di PT. Talenggak Jaya Farm Sungai Kamuyang Kecamatan Luhak Kabupaten 50 Kota, Minggu (07/05/2023) dini hari.

BACA JUGA : Usai Viral di Medsos, Ternyata Dugaan Kekerasan Tak Selalu Berujung Pidana

Beruntung tersangka YT dan R segera diamankan pihak kepolisian setelah beberapa saat sebelumnya ditangkap sejumlah massa yang memergoki aksi pencurian telur ayam yang dilakukan keduanya.

Kasat Reskrim Polres Payakumbuh AKP Elvis Susilo, S.H yang memimpin jalannya penangkapan menyatakan sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara tersangka dengan pihak warga yang memergoki aksi pencurian tersebut dan kedua tersangka berhasil di tangkap oleh warga di sekitaran ruas jalan Jorong Alang Laweh Kenagarian Halaban.

“Kita bergerak setelah di hubungi security perusahaan PT. Talenggak untuk kemudian menyasar ke lokasi kejadian dan menemukan tersangka sudah diamankan masa di daerah Alang Laweh Halaban, ” ujar AKP Elvis.

Saat di TKP AKP Elvis bersama anggotanya langsung mengamankan tersangka untuk kemudian di intrograsi beserta saksi yang melihat kejadian pencurian tersebut.

” Jadi aksi pencurian yang di lakukan kedua tersangka ini sudah yang kesekian kali terjadi di PT. Tenggalek Jaya Farm dan untuk malam ini aksi keduanya terekam oleh CCTV sehingga terjadi aksi kejar mengejar antara pihak security perusahaan dan warga terhadap tersangka, ” terang AKP Elvis.

Dari keduanya Polisi berhasil menyita barang bukti berupa ribuan telur ayam yang telah di susun terdiri dari 5 tumpukan, 1 unit mobil Honda Jazz BA 1687 AX, 1 unit Sepeda Motor Yamaha N-Max BA 4250 MD serta dua unit handphone milik tersangka.

” Tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Mapolres Payakumbuh untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut, ” tutup AKP Elvis.(hms/sk.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here