Wabup Richi TSR ke Cendrawasih, Masyarakat Minta Jalan Diaspal ke Objek Wisata Ngalau Sangki

0
350

SABANA KABA, Tanah Datar—Kehadiran TSR (Tim Safari Ramadhan) Tanah Datar yang dipimpin Wabup Richi Aprian diminta untuk dapat mengaspal jalan ke Objek Wisata Ngalau Sangki dekitar 3 KM, terurama dalam rangkai membantu kelancaran transportasi dan membantua perekonomian masyarakat Tigo Jangko.

BACA JUGA : Simak Alasan Harus Menggunakan Piyama Saat Tidur, Demi Kesehatan! 

Permintaan tersebu disampaikan masyarakat Jorong Cendrawasih melalui Wali Nagari Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo Mustafa Kamal, S.Pd, ketika Wakil Kepala Daerah melakukan Safari Ramadhan ke di Masjid Istiqomah Jorong Cendrawasih , Sabtu (01/04/2023).

Wali Nagari Mustafa Kamal mengatakan, sekitar 8 tahun Jorong Cendrawasih tak pernah lagi dikunjungi oleh Tim Ramadhan Kabupaten Tanah Datar.” Alhamdulillah malam ini dihadiri langsung oleh Wabup Tanah Datar bapak Richi Aprian,” kata Wali Nagari Mustafa Kamal sambil melirik kepada Wabup Richi Aprian.

Dikatakan, Cendrawasih merupakan terkecil dari 6 jorong yang ada di Nagari Tigo Jangko, dulu ketika M.Shadiq Pasadigoe datang, seminggu kemudian jalan diaspal tidak lama setelah itu.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan pak Wabup Richi kesini, kita berharap kedepan juga jalan menuju objek wisata Ngalau Sangki dapat diaspal,” lanjut Mustafa.

Menanggapi harapan tersebut, Wabup Richi Aprian mengatakan, harapan masyarakat Cendrawasih sebenarnya dapat juga direalisasikan, tentu tidak semudah yang dilakukan pak Shadiq, karena Wakil Bupati sudah jelas tidak sama dengan Wakil Bupati, kalau ingin juga prosesnya secepat itu, tentu menunggu jadi bupati dulu.

Wabup dalam kesempatan itu juga mengingatkan tentang masa depan Tanah Datar bukan terletak pada kaum tua, tetapi terletak pada kaum remaja, namun tidak dipungkiri ada 15 orang ibu-ibu berusia muda dibawah 16 tahun di RSUD MA Hanafiah Batusangkar.

“Ini apa artinya, kita sudah semakin abai menjaga anak- anak kita. Kini orang tua lebih cendrung takut anaknya menjadi perawan tua, ketimbang melepas anak gadisnya dibawa teman pria,” tambah Wabup Richi Aprian.

Ia nengajak jemaah masjid Istiqomah mari kita sama-sama menjaga dan mengawasi anak kemenakan kita untuk tidak terjerembab kepada pergaulan bebas, sehingga mengakibatkan munculnya ibu-ibu muda.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here