Ancam Korban Akan Dibunuh, Ayah Tiri Cabuli Anak Bawah Umur

0
1180

SABANA KABA, Sijunjung–Satreskrim Polres Sijunjung menangkap seorang ayah tiri berinisial RR (30 tahun), karena diduga telah melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur, dan mengancam akan membunuh korban jika korban mengadu.

BACA JUGA : Berikan Pelayanan Prima, Polsek Lintau Buo Jemput Antar Peserta Vaksinasi Covid 19

“Kejadian tersebut terungkap dari kecurigaan ibu kandung korban yang melihat anaknya yang sering melamun,” kata Kasat Reskrim Polres Sijunjung AKP Abdul Kadir Jailani, S.Ik, Rabu (8/12/2021).

Abdul mengungkapkan, pelaku warga Sumpur Kudus ini telah berulang kali melakukan tindakan bejatnya. Sejak tahun 2020 saat korban duduk di kelas 1 Sekolah Dasar (SD).

“Usai pindah rumah, pelaku kemudian melakukan aksi serupa karena jarak tinggal mereka hanya berkisar 150 meter,” ujarnya.
Akhirnya, pelaku ditangkap di rumahnya usai pulang dari ladang tempat dia bekerja.

Kasat Reskrim menambahkan, pelaku juga mengancam korban dengan sebilah pisau dan bahkan mengancam akan membunuh korban jika korban melaporkan tindakannya ke ibu kandung atau orang lainnya.

“Bahkan, dalam salah satu aksi bejatnya itu, pelaku sampai mempelintir tangan kanan korban hingga mengalami cidera pada bahu,” ujarnya seperti dikutip dari Tribrata News Sumbar.
Saat ini, pelaku sudah ditahan di Polres Sijunjung. Polisi menyita Barang Bukti (BB) berupa sebilah pisau dorong dan satu selimut.

Terhadap pelaku, melanggar pasal Pasal 76 D Jo Pasal 81 ayat (1),(2) dan (3) Undang–undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak jo Undang-undang RI Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan Perpu No.1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi Undang-Undang, dengan ancaman hukuman minimal 5 ( lima ) tahun dan maksimal 15 Tahun Penjara.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here