Bantu Donor Darah, Nasrul A, S.Sos, MM Sampaikan Apresiasi kepada RSUP M.Djamil Padang

0
712

SABANA KABA, Tanah Datar—Pengurus KMTD (Kaum Muda Tanah Datar) Tanah Datar menyampaikan apresiasi kepada pihak RSUP M Djamil Padang yang telah bersedia menyiapkan Tim Medis juga lansung dihadiri Direktur Utamanya yang kebetulan putra asli Tanah Datar Nagari Padang Gantiang untuk pelaksanaan donor darah di lapangan Cindua Mato Batusangkar, Minggu (03/09/2023).

BACA JUGA : Hadiri Rakor KONI, Bupati Eka Putra Yakin Tanah Datar Bisa Juara Umum Porprov ke-XVI

Salah seorang Pengurus KMTD Tanah Datar Nasrul A, S.SosI,MM kepada media ini mengatakan, dengan ikut sertanya Tim Medis dari RSUP M.Djamil Padang ini, kita merasa sangat terbantu sekali dan mudah-mudahan kerjasama ini kedepan dapat berlanjut.

Nasrul.A yang juga Caleg dari Partai Nasdem untuk DPRD Propinsi Sumbar ini juga menyampaikan ucapan terimakasih juga kepada Kapolres dan Dandim 0307 Tanah Datar bersama Jajaran, karena disamping menjaga keamanan juga personilnya ikut sebagai pendonor darah dalam kegiatan ini.

“Ucapan terimakasih yang sama juga kami sampaikan Dinas Kesehatan, PMI Tanah Datar, Satpol-pp dan semua Stekolder yang telah mendukung kegiatan ini,” tambah Nasrul.

Ia menyebut, kalau kita lihat antusiasnya masyarakat boleh dikatakan cukup tinggi sekali untuk mengikuti donor darah ini, sekarang kurang lebih darah yang terkumpul sekitar 100 kantong darah, InsyaAllah nanti sampai siang akan mencapai target kita sebanyak 200 kantong.

“Harapan kita dari kegiatan ini yang pertama, tentu edukasi untuk kesehatan kita, membantu saudara kita yang sangat membutuhkan darah. Acara ini juga dibarengi acara indetitas kependudukan digitalisasi bersama Catatan Sipil (Capil) sehingga informasi itu semua melalui digital tentu mempergunakan aplikasi, “ucapnya.

“Alhamdulillah acara ini betul besar manfaatnya bagi masyarakat, nintik kegiatan ini akan berlanjut kalau bisa ke setiap Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar, ” tambah Nasrul. A Malin Batuah.

Sebelumnya Ketua KMTD Sumbar Dr. Ir Surfa Yondri, ST. SST. M.Kom menyampaikan, kita dalam pengabdian kepada masyarakat yaitu donor darah, kebetulan kita tergabung dalam KMTD Organisasi Sosial Kemasyarakatan.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here