Daryanto Sabir : Silaturrahmi Tak Terjalin, Pembangunan Berjalan Kurang Lancar

0
289
BANTUAN—Wakil Ketua TSR IV Tanah Datar Ir.Daryanto Sabir, M.Si didampingi Kasdim 0307 Tanah Datar Mayor Arioko menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid Lailatur Qadar Sialahan Nagari Batu Basa.(Foto : Wirmas Darwis)

Batusangkar, (SK)—Wakil Ketua TSR (Tim Safari Ramadhan) IV Tanah Datar Ir.Daryanto Sabir, M.Si menegaskan, bila silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat tidak terjalin dengan baik, maka hampir dipastikan pembangunan akan berjalan kurang lancar, karena membangun itu membutuhkan kebersamaan.

Penegasan tersebut disampaikan Wakil Ketua TSR Daryanto Sabir ketika menyampaikan pesan-pesan pembangunan dalam kunjungan ke Masjid Lailatur Qadar Jorong Sialahan Nagari Batubasa Kecamatan Pariangan, Senin (21/5) malam.

FOTO BERSAMA– Wakil Ketua TSR IV Tanah Datar Ir.Daryanto Sabir, M.Si didampingi Kasdim 0307 Tanah Datar Mayor Arioko dan Wali Nagari Batubasa Jalinus S.Ag dan pengurus masjid lainnya foto bersama, usai penyerahan bantuan.(Foto : Wirmas Darwis)

Dikatakan, guna menjalinkan silaturrahmi tersebut, Pemkab Tanah Datar pada bulan Ramadhan 1439 H menurunkan 20 Tim Safari Ramadhan ke 40 masjid yang ada di Luhak Nan Tuo yang dibagi dalam dua kali, masing-masing Senin dan Selasa, tanggal 21 dan 22 Mei 2018.

Kehadiran Tim Ramadhan ini selain menjalin silaturrahmi dengan masyarakat juga dimaksudkan untuk menyerap aspirasi guna menentukan kebijakan pembangunan selanjutnya,

“Untuk membangun Kabupaten Tanah Datar ini tidak hanya mengandalkan dana APBD Tanah Datar, tetapi nagari juga diminta untuk dapat merangkul perantau untuk mempercepat pembangunan di nagari,” kata Daryanto Sabir yang juga Kepala Dinas Pertanian Tanah Datar ini menambahkan.

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua TSR IV juga menyampaikan program Pemkab Tanah Datar yang sedang giat-giatnya dilaksanakan, baik itu berupa magrib mengaji, subuh berjemaah, didikan subuh gabungan serta tafiz Al-Qur’an.

Sebelumnya Wali Nagari Batubasa Jalinus, S.Ag melaporkan, kehadiran TSR IV di Jorong Sialahan ini merupakan sesuatu yang sangat dinanti-nantikan masyarakat. Pendidikan masyarakat yang bervariasi, ada yang tinggi dan ada yang rendah akan mendapat pencerahan dari Tim Safari Ramadhan.

Sementara Pengurus Masjid Lailatul Qadar Syafril Khatik Malano dalam penjelasannya kepada tim mengatakan, kita sekarang sedang membangun gedung untuk PAUD dan TK yang berlokasi dihalaman masjid. Buat sementara pembangunan gedung yang baru fondasi dan tiang, didanai dengan swadaya masyarakat.

“Kedepan kita berharap, pembangunan gedung pendidikan ini dapat dibantu oleh Pemkab Tanah Datar, terutama dalam upaya menciptakan generasi muda yang cerdas, beriman dan bertaqwa,” kata Syafril.

TSR IV Tanah Datar ini sebenarnya diketuai oleh Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Edy S Harapan, namun karena pada waktu yang sama juga melakukan kegiatan di Padang Panjang, maka kehadirannya diwakilkan kepada Kasdim Mayor Arioko. Ikut memberikan ceramah Kamaruzzan dan Da’I Cilik Talita dari Rambatan.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here