Dibalik Kesuksesan Rekrutmen Partai Nasdem, Ada Jhon Sinyal yang Peduli dengan Awak Media

0
240
Jhon Sinyal (tengah) diapit Ketua Rekrutmen Noviandri (kiri) dan paling kanan H.Suherman.TRD

SABANA KABA, Tanah Datar—Rekrutmen Terbuka DPD Partai Nasdem Tanah Datar hari ini Selasa (07/05/2024) bakal berakhir, selama beberapa hari melakukan penjaringan, gebiyar pemberitaan di media nassa selalu ramai, bahkan terkesan hanya satu parpol yang melakukan penjaringan secara terbuka, karena Parpol lain kurang mampu memanfaatkan media massa.

BACA JUGA : Daftarkan Diri di Partai Nasdem, Budiman Harapkan Pilkada Tanah Datar Beradab dan Beradat

Di satu sisi Partai Nasdem Tanah Datar memang sudah wanti-wanti tidak akan memungut bayaran dari Balon (Bakal Calon) Bupati/Wakil Bupati yang datang mendaftarkan diri, sesuai dengan yang digariskan DPP Partai Nasdem dan diperkuat oleh Ketua DPD Partai Nasdem Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH.

Namun disisi lain, para Balon diminta partisipasinya untuk membantu uang transportasi awak media yang meliput kegiatan. Ini sah-sah saja, karena setiap kegiatan perlu diketahui masyarakat banyak, bermanfaat bagi Balon dan bermanfaat pula bagi Parpol bersangkutan.

“Dari semula Ketua DPD Partai Nasdem Tanah Datar kakak Richi Aprian memang secara tegas menyampaikan kepada Panitia Rekrutmen Terbuka Partai Nasdem untuk tidak memungut bayaran darinBalon untuk partai, sesuai dengan petujuk dari DPP Partai Nasdem,” tutur Jhon Sinyal kepada www.sabanakaba.com di Sekretariat DPD Partai Nasdem Tanah Datar di Pagaruyung, Senin (06/05/2024).

Jhon Sinyal yang juga Sekretaris Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) DPD Partai Nasdem Tanah Datar ini menjelaskan, dalam nembesarkan partai ini kita perlu mitra kerja yang namanya awak media. “Saya rasa, tidak ada salahnya jika kita ikut memperjuangkan uang transportasi mereka, agar semua pekerjaannya berjalan lancar,” kata Jhon Sinyal menambahkan.

Apa yang dilakukan Partai Nasdem, pantas diberikan apresiasi, karena Partai Nasdem Kabupaten Tanah Datar sudah berbuat sebelum partai lain malakukannya, sehingga semakin hari semakin disukai masyarakat luas.

“Partai Nasdem memang cinta perubahan, bukan hanya dalam bentuk kata-kata atau dituliskan dalam spanduk atau baliho, tetapi dibuktikan secara nyata dalam keseharian,” kata Jhon Sinyal dengan senyum khasnya.

Pada Pemilu tahun 2024, apa yang dilakukan Partai Nasdem sudah menampakkan hasil, tiga kursi yang diraih pada Pemilu 2019, meningkat menjadi empat kursi pada Pemilu 2024. Demikian pula untuk DPR RI, pada Pemilu 2024 Partai Nasdem berhasil meraih 3 kursi, dua kursi di Dapil Sumbar 1 dan 1 kursi di Dapil Sumbar 2.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here