Dipimpin Camat Yetriwel, Sertijab Wali Nagari Padang Ganting Berjalan Lancar

0
966

SABANA KABA, Tanah Datar– Prosesi serah terima jabatan ( Sertijab ) Wali Nagari Padang Ganting kecamatan Padang Ganting yang dipimpin Camat Padang Ganting Yetriwel, dari pejabat lama Marzal Umar kepada pejabat baru Harmansyah berjalan lancar, diawali dengan arakan menuju Aula pertemuan Kantor Wali Nagari setempat, Kamis (16/11/2023).

BACA JUGA : Dihadiri Kadis PMD PPKB, Jabatan Wali Nagari Pariangan Diserahterimakan

Pejabat Wali Nagari lama Marzal Umar dalam sambutannya mengatakan, dulu dirinya dilantik pada tanggal 17 Januari 2017 lalu. pergantian kepemimpinan ini adalah hal biasa dalam berdemokrasi untuk itu, saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas kepada wali nagari terpilih Harmansyah.

“Kepada Wali Nagari baru semoga bisa bekerja sama dengan perangkat Nagari, untuk itu saya berharap semoga kegiatan yang tidak terlaksana bisa dilanjutkan kembali oleh Wali Nagari yang baru, dan program pemberian BLT tetap berlanjut,” ujarnya.

Marzal Umar kepada masyarakat berharap, kalau ada kesalahan atau kehendak masyarakat yang tidak terlaksana saya minta maaf yang sebesar besarnya, kepada Wali Nagari terpilih selamat memimpin dan apa yang kita niatkan semoga berjalan dengan lancar.

Selanjutnya, pejabat baru Harmansyah dalam sambutannya berharap kepada seluruh masyarakat Padang Ganting, baik yang berada di kampung maupun di rantau untuk dapat membantu dalam kegiatan membangun Nagari Padang Ganting.

Kepada Forkopimca kami juga berharap bantuan dan bimbingan, termaduk juga kepada BPRN, KAN, Bundo kandung, pemuda, tokoh masyarakat untuk kita berkoordinasi dalam mengurus Nagari kita, sesuai tugas sebagai Wali Nagari.

Dikesempatan yang sama Ketua BPRN Adni Pabri mengucapkan terima kasih kepada Wali Nagari lama yang telah memimpin selama ini atas pengabdiannya semoga diberkahi oleh Allah SWT. Ia menambahkan, dalam membangun Nagari kita harus bersama sama dan mari kita dukung program Wali Nagari yang baru.

“Sebagai Ketua BPRN kami mengajak Wali Nagari duduk bersama untuk membuat peraturan Nagari, Pernag itu adalah peraturan Nagari yang akan kita libatkan seluruh masyarakat untuk melaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu Camat Padang Ganting Yetriwel dalam sambutannya menyampaikan amanat Bupati Tanah Datar menyampaikan selamat bertugas kepada wali nagari yang baru dilantik dan ucapan Terima kasih kepada wali nagari yang lama.

“Selamat kepada wali nagari yang baru dilantik semoga nantinya program pembangunan nagari selalu terhubung dengan program pemerintah kabupaten dan kepada wali nagari lama kami ucapkan Terima kasih semoga pengabdian menjadi amal ibadah nantinya, ” katanya.

Sementara itu mewakili dari unsur Pemuda Abdul Basyid dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan selamat kepada Nagari terpilih dan berharap semoga selalu Amanah dalam memimpin Nagari Padang Ganting.

“Selamat kepada Bapak Harmansyah sebagai wali nagari periode 2023 – 2029 Kami selaku pemuda akan mendukung Program program Wali Nagari terpilih nantinya seperti kegiatan kepemudaan, keagamaan dan pembangunan yang belum terealisasi sebelumnya, ” tukasnya.(WD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here