Andre Rosiade Peduli Masyarakat, Ketua DPRD Serahkan Ambulance ke Padang Laweh Malalo

0
829

SABANA KABA, Tanah Datar—Harapan masyarakat Padang Laweh Malalo Kecamatan Batipuh Selatan yang disampaikan kepada Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade ternyata menbuahkan hasil, satu unit ambulance diserahkan Ketua DPRD H.Rony Mulyadi Dt. Bungsu yang berasal dari dana CSR PLN Peduli di nagari tersebut, Jumat, (17/11/2023).

BACA JUGA :Dipimpin Camat Yetriwel, Sertijab Wali Nagari Padang Ganting Berjalan Lancar

Ketua DPRD Tanah Datat H.Rony Mulyadi, SE. Dt.Bungsu dalam kesempatan tersebut menjelaskan, bantuan yang berasal dari Program CSR (Corporate Social Responsibility) PLN bermula dari proposal yang diajukan Pemerintahan Nagari Padang Laweh Malalo kepada Anggota DPR RI Andre Rosiade selaku anggota Komisi VI yang membidangi BUMN.

“Berkat upaya Wali Nagari Padang Laweh Malalo yang cepat tanggap dan mengusulkan Proposal dapat terealisi dengan cepat. Buktinya kita usulkan di bulan Mai 2023 Alhamdulillah bulan Nopember 2023, ambulance yang diidamkan masyarakat senilai Rp.300,- juta sudah tiba di Padang Laweh Malalo,” kata Rony Mulyadi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Tanah Datar ini menambahkan.

Menurut Rony yang maju di DPRD Sumbar pada Pemilu 2024, sebenarnya bukan hanya Padang Laweh Malalo, tetapi karena terbentur ada beberapa kendala, baik itu pada Wali Nagari maupun pada Mushola, atau yang mengusulkan belum cukup rukun saratnya dalam artian ada format yang belum terpenuhi, sampai sekarang ini untuk Tanah Datar baru terealisir 1 unit.

Untuk di Sumatera Barat yang dibawah BUMN mungkin ada lebih 20 Unit, harapannya wali nagari selaku penerima Ambulance tentu bisa merawat dan menjaga ambulance ini agar selalu bisa di pergunakan setiap masa untuk menolong masyarakat kita yang memang memerlukan sarana transportasi tersebut,” ucap Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt. Bungsu.

“Seperti yang di sampaikan Wali Nagari tadi, besar harapannya bagaimana pengolahan sampah di wilayah Danau Singkarak ini bisa juga di pasilitasi oleh CSR-CSR melai PLN, Mudah-mudahan H. Andre Rosiade, S.E bisa datang juga kesini,” kata Rony mengakhiri.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here