Ditimpa Musibah Kebakaran, Warga Atar Butuh Bantuan Pemkab Tanah Datar dan Donatur

0
1120

SABANA KABA, Tanah Datar—Warga Atar Kecamatan Padang Ganting Erman (45 tahun) yang menjadi korban kebakaran membutuhkan bantuan Pemkab Tanah Datar dan donatur lainnya, karena rumah beserta seluruh asetnya hangus terbakar.

BACA JUGA : Sehari Jelang Pilwanag, Pj.Wali Nagari Radianus Buka Musrenbang Lima Kaum

Anggota DPRD Tanah Datar Jasmadi, ST yang berasal dari Atar ketika dihubungi media ini Senin (25/09/2023) membenarkan, jika salah seorang dari warga Atar telah ditimpa musibah kebakaran Jumat (23/09/2023l sekitar jam 23.00 Wib. Untuk membangun rumah kembali, jelas membutuhkan bantuan, karena korban sudah tidak punya apa-apa lagi.

Kebakaran tersebut, lanjut Jasmadi, berawal ketika ada warga yang melintas sekitar Erman dan melihat api telah berkobar. Kemudian yang bersangkutan meminta bantusn warga lainnya untuk mencoba memadamkan api, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil, karena api begitu cepat membesar.

“Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, karena masih dalam penyelidikan pihak berwajib, apa lagi si pemilik rumah saat terjadi musibah tersebut tidak menginap di rumah bersangkutan,” tambah Jasmadi.

Akibat kebakaran tersebut seluruh bangunan hangus terbakar, perlengkapan rumah seperti sofa, karpet, kamar set dan furnitur lainnya serta sembako juga ludes terbakar, sehingga korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp.70,- juta.

Menurut Jasmadi, secara tertulis pihak Pemerintah Nagari Atar juga telah menyurati Bupati Tanah Datar Senin 25 September 2023 untuk memintak bantuan agar korban Erman dapat membangun rumahnya kembali.

Kabag Prokopim Setda Tanah Datar Dedi Triwidono ketika dikonfirmasi seputar surat permintaan bantuan dari Pemerintah Nagari Atar terkait kebakaran ini mengatakan sebagai belum melihat surat tersebut, karena biasanya langsung ke Tata Usaha Pimpinan.

“Khusus untuk bantuan kebakaran ini biasanya, jika itu bersifat insidentil melalui Dinas Sosial dan bila terkait pembangunan rumah kembali melalui Baznas,” kata Kabag Prokopim Dedi Triwidono mengakhiri.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here