FLS2N DAN OLSN DIGELAR, PESERTA BERLOMBA SANGAT ANTUSIAS SEKALI

0
347

IBatusangkar,(SK)--Kegitan Festval Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Literasi Sain Nasional (OLSN) Tingkat Kabupaten Tanah Datar berlangsung meriah, para peserta sangat antusias untuk mendapatkan tiket ke Propinsi Sumatera Barat.

Kegiatan Tahunan berjenjang yang digelar di Batusangkar Sabtu (12/5) ini diikuti oleh seluruh Sekolah Menengah Pertama dan seluruh Sekolah Dasar wakil kecamatan sekabupaten Tanah Datar.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Baharuddin S.Pd kepada sabanakaba.com mengatakan,keseriusan peserta mengikuti kegiatan ini sangat dipujikan sekali, karena jumlah peserta yang ikut serta tahun ini betul-betul menunjukkan kemampuan maksimal.

Kondisi ini adalah bentuk keseriusan dan tanggungjawab penuh dari semua Kepala Sekolah se Kabupaten Tanah Datar ,sehingga perlu diberikan apresiasi istimewa kepada mereka sebagai ujung tombak menejer pendidikan di sekolah.

Menurut Bahar, seluruh rangkaian kegiatan FLS2N dan OLSN ini hanya Ajang dan fasilitas yang disediakan negara saja. inti dari kesemuanya adalah pelayanan sekolah terhadap peningkatan bakat minat dan motivasi bidang seni literasi dan sain setiap peserta didik sudah semakin meningkat.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP Inhendri Abas S.Pd.MM dalam keterangannya mengatakan, penampilan sempurna dari setiap peserta yang menjadi pemuncak pada kegiatan FLS2N dan OLSN tahun ini tidak terjadi cecara tiba-tiba dan begitu saja, tetapi merupakan hasil olahlatih dan pembinaan yang terus menerus dari seorang guru yang berkarakter seni.

Pemanfaatan Sanggar seni yang ada di setiap sekolah secara rutin dengan program proyek seni akhir tahun yang jelas dan terukur adalah sarana yang dapat dijadikan fasilitas utama penggenerasian para seniman untuk aset Sumber Daya Manusia berkualitas Tanah Datar dimasa generasi emas 2045 mendatang.(MIT)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here