Jembatan Tapian Kelambu Dibangun, Masyarakat Taluak Sampaikan Ucapan Terima Kasih

0
246

SABANA KABA, Tanah Datar—Masyarakat Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Tanah Datar, karena jembatan Tapian Kelambu yang melintasi Batang Sinamar tahun 2022 ini dibangun.

BACA JUGA : Keroyok Camat Hingga Luka dan Lebam, Tiga Terduga Pelaku Diamankan Polisi

“Saya atas nama masyarakat Nagari Taluak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Eka Putra, karena telah mengupayakan anggaran pembangunan jembatan Tapian Kelambu melalui dana pusat,” kata Wali Nagari Taluak Pendi Aswil ketika digelar Musyawarah Nagari (Musnag) Taluak di Los Pasar setempat, Rabu (20/07/2022).

Dikatakan, jembatan Tapian Kelambu ini sudah sejak lama menjadi idaman masyarakat Nagari Taluak, mengingat jembatan itu sangat penting bagi warga sebagai sarana penyeberangan menuju lokasi pertanian.

“Bila jembatan ini tuntas pembangunannya, masyarakat akan mudah membawa hasil pertanian ke rumah serta akan sangat terbantu sekali dalam membawa pupuk ke lokasi pertanian. Selama ini untuk areal pertanian terpaksa memutar, memanfaatkan jembatan lain, sehingga memakan waktu dan biaya tinggi,” tambah Wali Nagari Pendi Asnil.

Ia mengakui, selain sarana jembatan masih banyak yang perlu dibenahi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu diantaranya berupa Bumnag atau Badan Usaha Milik Nagari Taluak yang hingga sekarang belum mampu berkembang sebagaimana diharapkan.

“Seandainya pengelolaan Bumnag ini sudah cukup mantap, kita akan coba alokasikan sebahagian dana nagari, mengingat Bumnag pada dasarnya adalah badan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutur Pendi Asnil.

Musyawarah Nagari Taluak ini selain dihadiri anggota BPRN Taluak, juga dihadiri Tim Kabupaten Tanah Datar, Forkopinca Lintau Buo, Kepala UPT serta undangan lainnya dalam rangkaian menyusun RKP tahun 2023 dan DU RKP tahun 2024.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here