Goro Jelang Ramadhan, Membersihkan Masjid Memupuk Kebersamaan

0
281

Batusangkar, (SK)—Jemaah Masjid Hurriyyah Batusangkar secara serentak Minggu (13/5) melakukan gotong royong bersama membersihkan pekarangan masjid dan lingkungan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan 1439 H yang tinggal beberapa hari lagi.

Goro yang dimulai sejak jam 7.00 Wib ini dipimpin langsung Wakil Ketua I H.Epiyardi, S.Pd dan Wakil Ketua II Asweldi dihadiri sekitar 50 jemaah dan murid LPQ/LPSQ Masjid Hurriyyah Batusangkar, baik pria maupun wanita.

Sasaran goro, mulai dari menyingkirkan rerumputan dan sampah yang bertebaran, baik di halaman masjid maupun di jalan dan got di pinggir jalan menuju masjid, sehingga menjelang memasuki bulan sudi Ramadhan rumah ibadah kebanggaan waega Jorong Malana Ponco Kenagarian Baringin Kecamatan Lima Kaum sudah dalam keadaan bersih.

Wakil Ketua I Masjid Hurriyyah Batusangkar Epiyardi dalam keterangannya mengatakan, semulanya goro atau bhakti sosial ini akan dilakukan Minggu 6 Mei 2018, tetapi lantaran pada waktu yang sama masjid dipakai oleh calon jemaah haji untuk menasik haji, maka pelaksanaannya diundur hari Minggu ini.

“Alhamdulillah, saking tingginya kepedulian jemaah masjid dan warga sekitar terhadap kebersihan masjid, tidak kurang dari 50 peserta goro berjibaku membersihkan pekarangan masjid,” kata Epiyardi didampingi Asweldi.

Menurutnya, goro menghadapi bulan puasa ini selain membersihkan masjid juga memupuk kebersamaan antara sesama jemaah masjid, karena selesai goro para peserta duduk bersama menikmati jeddah yang disumbangkan kaum ibu sekitar masjid.

Sebelum acara mencicipi sneck diakhiri, peserta goro atau jemaah masjid melakukan do’a bersama yang dipimpin oleh imam masjid Hurriyyah Batusangkar Maramis, kemudian dilanjutkan dengan bersalaman dan saling bermaafan.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here