KENDALA LISTRIK TERATASI, UN SMA/MA TANAH DATAR BERJALAN LANCAR

0
197

Batusangkar (SK).- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan MA tahun 2018 di Kabupaten Tanah Datar sampai hari ketiga (Rabu 11/4) berjalan lancar, jikapun ada kendala daya listrik pada sekolah tertentu dapat segera teratasi dengan tersedianya genset, sementara untuk jaringan internet secara umum tidak ada masalah dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Alhamdulillah sampai hari ketiga pelaksanaan UN SMA dan MA di Kabupaten Tanah Datar berjalan lancar dan tidak ada kendala berarti,”kata Drs. H. Rosfairil, MM, Ketua Pelaksana UN SMK/SMA/MA Kabupaten Tanah Datar tahun 2018 ketika menjawab Sabanakaba.com, Rabu (11/4) di Batusangkar.

Rosfairil yang sehari adalah Koordinator Pengawas SMA/SMK yang dipercaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat sebagai Ketua Pelaksana UN SMK/SMA/MA tahun 2018 di Kabupaten Tanah Datar lebih jauh menjelaskan UN SMA/MA yang berlangsung sejak 9-12 April 2018 sampai hari ketiga telah menyelesaikan tiga mata uji, yakni Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Untuk hari keempat 12 April 2018 mata ujinya bervariasi karena tergantung mata pelajaran pilihan sesuai jurusan, tambahnya.

Menjawab pertanyaan tentang sekolah penyelenggara di Kabupaten Tanah Datar, Rosfairil menjelaskan, untuk SMA terdapat 19 sekolah penyelenggara dimana 14 SMA telah menyelenggarakan UNBK dengan peserta 1.962 orang dan 5 SMA masih menyelenggarakan Ujian Nasional Kertas dan Pinsil (UNKP) dengan peserta 868 orang, atau dengan total peserta UN SMA sebanyak 2.830 orang.

Sedangkan untuk UN MA, lanjut Rosfairil, terdapat 22 MA namun UN dilaksanakan pada 8 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dimana 14 Madrasah Aliyah Swasta (MAS) UN-nya bergabung pada MAN terdekat. Dari 8 MAN pelaksana UN 7 MAN menyelenggarakan UNBK dengan perserta 799 orang dan 1 MAN menyelenggarakan UNKP dengan peserta 31 orang sehingga total peserta UN MA tercatat sebanyak 830 orang. (MARK).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here