Permudah Pelayanan Masyarakat, MAN 2 Tanah Datar Sediakan Pelayanan Terpadu Digital

0
610

SABANA KABA, Tanah Datar—MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 2 Tanah Datar yang berlokasi di Nagari Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum kini telah memiliki PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Digital, terutama dalam rangkaian mempermudah memberikan pelayanan terhadap masyarakat, termasuk lulusan sekolah bersangkutan.

BACA JUGA : Dinas Parpora Gelar Pelatihan, Yoni Andra, SE Terpilih Jadi Ketua ASHTAR 2023-2026

Kepala MAN 2 Tanah Datar Drs.Sabrimen, MA didampingi Wakil Kepala Bidang Humas Yurnalis Akbar kepada media ini Rabu (04/10/2023) mengatakan, PTSP Digital yang merupakan satu-satunya di Tanah Datar atau mungkin di Sumbar, telah di launching beberapa hari lalu oleh Kakanwil Kemenag Sumbar Dr.H.Helmi, M.Ag.

Dikatakan, selama ini untuk pelayanan terhadap masyarakat masih bersifat manual atau dengan sistem datang langsung ke MAN 2 Tanah Datar, tetapi dengan adanya PTSP Digital ini, masyarakat atau alumni sekolah ini cukup mengakses melalui aplikasi PTSP MAN 2 Tanah Datar.

“Ada beberapa pelayanan yang bisa diakses seperti Legalisir ijazah, Surat Rekomendasi, Pengajuan Penelitian, Pengajuan Kunjungan dan Surat Keterangan Siswa,” kata Sabrimen menambahkan.

Kepala MAN 2 Tanah Datar lebih lanjut mengatakan, dalam aplikasi ini yang bersangkutan membuka aplikasi, kemudian disitu ada pilihan, tinggal mengisi formulir, bisa juga diupload foto, bisa dijemput, bisa juga dikirim melalui email.

“Guna mengoperasikan PTSP Digital ini kita menempatkan dua orang personil sebagai tenaga admin yang akan memproses setiap permohonan yang masuk,” kata Wakil Kepala Bidang Humas Yurnalis Akbar yang sehari-hari beraktivitas sebagai guru Bahasa Inggeris.

Yurnalis mengatakan, dengan adanya PTSP Digital ini selain untuk mempermudah masyarakat yang butuh layanan sekolah juga dimaksudkan untuk menghemat waktu dan biaya, karena masyarakat hanya tinggal klik aplikasi yang ada.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here