Riak-riak Berakhir, Basril Basyar Dilantik Jadi Ketua PWI Sumbar

0
604

SABANA KABA Sumbar–Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari resmi melantik Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar terpilih Dr.Ir.H. Basril Basyar,MM di salah satu terkemuka di Kota Padang, Jumat (13/01/2023), setelah terpilih pada Konferprov pada 23 Juli 2022.

BACA JUGA : Erupsi Gunung Marapi Berlanjut, Kamis Ini Gumpalan Asap Mengepul Lagi

Kegiatan pelantikan yang cukup meriah ini dihadiri, Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi, Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat Fahri Muhammad, Ketua Bidang Organisasi, Zulkifli Gani Ottoh dan Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Pusat, Oktafriadi serta mantan Plt Ketua PWI, Suprapto.

Hadir ketua PWI Riau, Ketua PWI Sumut, ketua PWI kabupaten/kota se-Sumbar serta puluhan wartawan se-Ranah Minang menyaksikan pelantikan yang sempat tertunda selama enam bulan karena adanya riak seusai pemilihan dan berakhir penunjukkan Plt dari PWI Pusat.

Pelantikan sangat meriah, puluhan karang bunga ucapan selamat dan sukses dipajang dari beberapa pejabat, media, ketua PWI kabupaten/kota serta dari pengurus PWI dari provinsi tetangga dan lainnya.

Atal S. Depari pada pelantikan itu berharap PWI yang diketuai Basril Basyar (BB) untuk periode 2022 – 2027 bisa membawa perubahan bagi PWI Sumbar ke depannya.

“Usai dilantik Bapak Basril Basyar jadi Ketua PWI Sumbar ini serta pengurus lainnya,sebelumnya ada riak, semoga dapat bersatu kembali. Mari bersama-sama kembali bangun PWI agar tetap berjaya. Adanya riak dan berbeda pandangan dalam organisasi itu hal biasa,” ujar Atal pada kesempatan.

Harapan yang sama juga disampaikan Basril Basyar kepada seluruh anggota PWI di Sumbar untuk menjalin kerjasama yang solit guna organisasi wartawan tertua di Indonesia ini kedepannya.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here