Satu Nagari Satu Event Tetap Lanjut, Bulan Agustus 3 Event Besar Digelar di Tanah Datar

0
1151
Panggung yang cukup unik dibangun di Talago Kamba Festival Tabek Patah Kecamatan Salimpaung

SABANA KABA, Tanah Datar—Program Unggulan (Progul) Pemkab Tanah Datar berupa Satu Nagari Satu Event tetap berlanjut. Pada bukan Agustus 2022 tiga event besar digelar pada tiga nagari di Tiga Kecamatan di Luhak Nan Tuo.

BACA JUGA : Perkuat Produksi Pertanian, Petro Kimia Gresik Gelar One Day Promotion Serentak se Indonesia

Kepala Dinas Parpora (Pariwisata, Pemuda dan Olahraga) Tanah Datar Hendri Agung Indrianto melalui Kabid Humas Efrison, SE mengatakan, Satu Nagari Satu Event ini merupakan kegiatan yang sudah disepakati dengan 14 nagari di Kabupaten Tanah Datar dalam menyukseskan Program Unggulan Pemkab Tanah Datar.

“Progul Satu Nagari Satu Event setelah dilaksanakan dibeberapa nagari di Tanah Datar ternyata selain memperkenalkan objek wisata dan kearifan lokal ternyata juga menggenjot perekonomian masyarakat,” kata Efrison menambahkan.

Dikatakan, pada bulan Agustus 2022 ini ada event yang bakal digelar di Kabupaten Tanah Datar yang diperkirakan tidak kalah dengan event-event sebelumnya. Kegiatan diawali dengan Talago Kamba Festival di Tabek Patah Kecamatan Salimpaung Sabtu dan Minggu 13 dan 14 Agustus 2022.

Kemudian dilanjutkan seminggu kemudian dengan event Tabek Gamgam Festival di Nagari Cubadak Kecamatan Limakaum Sabtu dan Minggu 20 dan 21 Agustus 2022 serta event Pandai Sikek Festival di Nagari Pandaisikek Kecamatan X Koto Sabtu dan Minggu 27 dan 28 Agustus 2022.

“Berdasarka evaluasi yang dilakukan, masing-masing panitia pelaksana cukup bersemangat mempersiapkan event ini agar dapat menampilkan yang terbaik untuk pengunjung atau wisatawan di lokasi bersangkutan,” kata Efrison mengakhiri.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here