Amankan Pilwana 2018, Polres Pessel Kerahkan 84 Personil

0
155

Pessel, (SK)—Polres Pesisir Selatan menyatakan siap mengamankan pelaksanaan Pemilihaan Walinagari di 104 nagari yang tersebar pada 14 Kecamatan serta 497 TPS (Termpat Pemungutan Suara. Untuk mengamankan “Alek Demokrasi” tersebut 84 personil Polres Pessel akan dikerahkan, diibagi dalam bentuk dua wilayah, Utara dan Selatan.

Kapolres Pesisir Selatan melalui Kabag Ops Polres Pessel Kompol Mirza Herwanto, Jum’ at (27/4) mengatakan, dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pilwana Serentak bulan Mei 2018, dibagi dua zona, 50 personil di tempatkan di Polsek Pancung Soal dan 35 personil di Kecamatan Bayang.

“Berdasarkan rencana yang telah disusun, H-1 Polres Pessel akan melaksanakan siaga 1, khusus di Polres Pessel,” tegas Mirza.

Ia menuturkan, selain mengamankan TPS jajaran Polsek juga diintruksikan untuk melakukan pengawalan pendistribusian kertas suara, satu nagari dikawal oleh 2 personil polisi.Kecuali itu, personil Dalmas juga disiapkan di Polres Pessel.

” Kiita juga mengistruksikan kepada Polsek Lenggayang untuk berjaga-jaga, sekaligus untuk bisa mem back up Polsek terdekat,” tutur Mirza.

Ia mengajak kerjasama dari seluruh masyarakat dan bakal calon walinagari untuk bersama – sama menyukseskan pelaksanaan Pilwana Serentak di wilayah nya masing – masing, dengan kata lain kita tidak menginginkan terjadi kericuhan dan kerusuhan, karena dari awal kita sudah bertekad bahwa Pilwanag ini adalah Pilwanag Badunsanak.(ED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here