Miliki 2,07 Gram Sabu, Pemain Baru Penyalahgunaan Narkotika Digelandang Polisi

0
680

SABANA KABA, Agam–Satuan Reserse Narkoba Polres Agam membekuk pemain baru penyalahgunaan narkotika jenis Sabu dengan inisial ZUL di Monggong Jorong IV Surabayo Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam (11/03/2023).

BACA JUGA : Masyarakat Tiku Geger, Sesosok Mayat Lelaki Ditemukan di Bawah Pohon Pinago

Pemain baru ini di tangkap Unit Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Agam saat membawa Narkoba jenis sabu – sabu sebanyak 2, 07 Gram di saku celananya. Setelah diinterogasi oleh unit opsnal yang di pimpin oleh Aiptu Despendri tersebut, ZUL mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya.

Selanjutnya ZUL digelandang berikut barang bukti ke Mapolres Agam untuk pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut.
Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian SIK melalui Kasat Narkoba Polres Agam AKP Aleyxi .A, S.H membenarkan penangkapan tersebut.

Ia benar, Satuan Reserse Narkoba Polres Agam telah mengamankan seseorang berinisial ZUL berikut barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 2.07 Gram pada pukul 14.20 Wib siang tadi,” tutur Kasatres Narkoba.

Menurutnya, ZUL ditangkap karena sudah beberapakali terdeteksi oleh tim melakukan kegiatan penyalah gunaan narkoba. Dan disaat yang tepat langsung kita amankan agar penyalah gunaan narkoba tidak terjadi lagi di wilayah hukum Polres Agam.

“Untuk pelaku ZUL akan diterapkan pasal memiliki narkotika untuk mengedarkan, menjual atau pihak yang menjadi kurir (perantara), antara lain Pasal 111, 112, 113, 114, dan 132. Ancaman hukuman dalam pasal tersebut yaitu penjara minimal 4 tahun dan maksimal hukuman mati,” kata AKP Aleyxi .A, S.H seperti dikutip dari agam.sumbar.polri.go.id.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here