Berkiprah di Tingkat Nasional, Anton Yondra Dilantik Jadi Waketum DPN Adkasi

0
1653

SABANA KABA, Jakarta–Wakil Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra. SE. MM dilantik menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Keanggotaan Dewan Pengurus Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Se Indonesia (DPN Adkasi), oleh Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro atas nama Menteri Dalam Negeri, Senin ( 14/03/2022) di Gedung Nusantara V MPR-RI, Jakarta.

BACA JUGA : Peristiwa Kebakaran Kembali Terjadi, 12 Unit Rumah Hangus Dilalap Sijago Merah

Anton Yondra bersama 54 pengurus lainnya dibawah pimpinan Lukman Said, dipercaya mengelola organisasi dan keanggotaan asosiasi DPRD yang beranggotakan, 416 DPRD dengan jumlah anggota sekitar 17.000 anggota DPRD se Indonesia.

Menteri Dalam Negeri dalam sambutannya yang dibacakan Sekjen Kemendagri menyampaikan bahwa Adkasi adalah organisasi pemerintahan daerah yang mempunyai anggota paling banyak dan merupakan kekuatan strategis dalam pencapaian tujuan NKRI serta tujuan pembangunan daerah.

Selain itu, mendagri juga menyampaikan bahwa selain memperjuankan aspirasi masyarakat, DPRD juga diharapkan bisa penyambung lidah pemerintah karna sesuai dengan UU, DPRD adalah penyelenggara pemerintah bersama dengan kepala daerah.

Pelantikan adkasi periode 2021-2026 ini juga dihadiri sejumlah pejabat negara, diantaranya Kapolri, Jaksa Agung, Anggota DPR RI, serta sejumlah pejabat kementrian dan Kepala Daerah, termasuk Wakil Bupati Tanah Datar, Richie Aprian.

Anton Yondra yang dihubungi seusai pelantikan menyampaikan bahwa sebagai pengurus DPN Adkasi sejumlah tugas baru sudah menunggunya yang salah satunya adalah pelaksanaan Rakernas Adkasi yang akan dilaksanakan pada hari Selasa di Hotel Sultan.

Rakernas ini merupakan tanggung jawab bidang kita dalam menentukan arah dan kebijakan organisasi untuk periode 5 tahun kedepan, serta momentum untuk kebangkitan Adkasi,” kata Anton Yondra menambahkan.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here