Curi Tiga Sepeda Motor, Tiga Tersangka Terpaksa Memakai Baju Orange

0
1036

SABANA KABA, Padang Panjang–Kepolisian resor (Polres) Padang Panjang mengungkap tiga kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Padang Panjang, dengan membekuk tiga tersangka masing-masing berinisial RF (35 tahun), RA (19 tahun), dan AW (44 tahun).

BACA JUGA : Truck dan Sepeda Motor Tabrakan, Seorang Anggota Polisi Meninggal di TKP

“Dari tangan ketiga tersangka turut kita amankan tiga barang bukti (BB) Ranmor hasil curian,” kata Kapolres Padang Panjang AKBP. Novianto Taryono dalam kepada awak media, Rabu, (22/09/2021).

Dijelaskan, Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan, berupa 1 (satu) unit sepeda motor VIXION B 3916 TUR, disita dari tersangka RF dan RA. Kemudian 1 (satu) unit sepeda motor Beat warna putih 5378 NR, disita dari tersangka AW dan 1 (satu) unit sepeda motor Scoopy Warna Hitam BA 3255 NP disita dari tersangka AW.

“Jadi, ketiga tersangka ini memiliki peran berbeda. Tersangka RF yang juga residivis dan RA, adalah sebagai pelaku pencurian dan tersangka AW sebagai penadah,” ungkap AKBP. Novianto Taryono.

Kepada dua tersangka pelaku pencurian, RF dan RA dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 9 (sembilan) tahun. Sedangkan kepada pelaku penadah (AW) dijerat dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 4 (empat) tahun.

Ketika ditanya awak media, apakah ketiga tersangka merupakan bagian jaringan tertentu.Kapolres AKBP. Novianto Taryono, mengatakan masih dalam pengembangan lebih lanjut.

Novianto selanjutnya mengatakan, atas pengungkapan kasus Curanmor ini, ia selaku Kapolres Padang Panjang mengingatkan segenap lapisan masyarakat, khususnya pemilik kendaraan bermotor untuk selalu berhati-hati dan mengunci kendaraan bermotornya dengan sebaik mungkin.

“Mengingat kota Padang Panjang ini kota perlintasan dan tergolong rawan curanmor. Jadi, kita minta masyarakat pemilik kendaraan bermotor untuk selalu berhati-hati dan mengunci kendaraan bermotornya dengan seaman mungkin,” katanya seperti dikutip dari Tribrata News Sumbar.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here