Berusaha Kelabui Petugas Saat Razia, Siswa Sembunyikan HP di Meja Afkir

0
1824

SABANA KABA, Tanah Datar—Satpol PP dan Damkar bekerjasama dengan Dinas Dikbud Tanah Datar melakukan Pengawasan dan Pemantauan (Wasmat) penggunaan HP oleh siswa dan sekaligus membina pelajar didaerah ini agar terhindar dari konten-konten negatif maupun pelanggaran UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik).

BACA JUGA : Libatkan Tiga Pelaku, Polisi Gagalkan Peredaran 9 Kg Ganja

Tim yang dikoordinir Kasatpol PP Damkar, Yussnen ini, terdiri dari Personil Satpol PP, Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan berlangsung dua hari sejak Selasa (26/10/2021) s/d Rabu (27/10/2021), dengan sasaran 4 SLTA dan 2 SLTP disekitar kota Batusangkar.

“Tidak terlalu banyak HP yang dipantau Tim dikarenakan adanya larangan oleh sejumlah sekolah kepada siswanya untuk tidak membawa HP kesekolah,” kata Kepala Satpol PP Damkar Yusnen melalui Kabid Penegakan Perda dan Pembinaan PPNS, Elfiardi.

Meski telah adanya larangan pihak sekolah , Tim masih menemukan puluhan HP dari pelajar. Untuk mengelabui petugas para siswa menyimpannya di sudut-sudut kelas atau dimeja- meja yang sudah tidak digunakan didalam kelas.

Menurut Elfiardi, dari sejumlah HP yang dipantau tersebut, beberapa diantaranya beriisikan foto atau video yang tidak patut ditonton para pelajar, namun tidak ditemukan konten atau grup-grup Whatsapp yang mengarah pada perbuatan melanggar hukum seperti grup tawuran atau grup LGBT.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here