Blusukan ke Pasar Rabu Padanggantiang, Ini Keluhan Pedagang ke Caleg Sumbar Neldaswenti

0
463

SABANA KABA, Tanah Datar—Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sumbar dari PPP Ir.Hj.Neldaswenti, M.Si blusukan ke Pasar Rabu Padanggantiang Kecamatan Padang Ganting, Rabu (31/01/2024) memanfaatkan masa kampanye yang tinggal beberapa hari lagi.

BACA JUGA : Baru Dua Bulan Hirup Udara Bebas, Pengedar Sabu Kembali Ditangkap Polisi

Kehadiran Neldaswenti yang maju di Dapil 6 (Padangpanjang, Tanah Datar, Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasrsya) Sumbar tersebut didampingi sang suami H.Zohirin Sayuti, SE yang juga mantan Wakil Wali Kota Sawahlunto serta Tim Sukses dan sejumlah pendukung lainnya.

Dalam kunjungannya ke Pasar Rabu Padang Gantiang, selain melihat kondisi pasar terakhir juga sempat berdialog dengan beberapa orang pedagang yang sedang berjualan serta bersalaman dengan para pengunjung.

“Permasalahan yang kami hadapi, balai atau pasar sepi ketika para petani sedang proses menggarap sawah mereka yang habis di panen,” kata pedagang kepada Neldaswenti yang juga putra asli Nagari Padang Gantiang.

Menurut padagang, mereka atau petani itu biasanya akan belanja di sekitar lingkungan rumah masing-masing , bahkan sebahagian mereka cendrung memilih pergi keluar Nagari Padang Gantiang, karena nagari tetangga juga memiliki balai atau pasar.

“Biasanya di bulan Ramadhan akan ramai lagi, termasuk ketika musim panen padi tiba, warga kembali ramai berbelanja di balai,” kata para pedagang menambahkan.

Menyikapi hal tersebut, Neldaswenti mengatakan sebagai perlu dicarikan solusinya, seandainya mendapat amanah, kita akan berusaha memperbaiki lapak-lapak yang ada dan ditata ulang kembali, sehingga masyarakat lebih bergairah berbelanja. Jika pasar ramai, tentu keuntungan yang diperoleh pedagang juga akan bertambah.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here