Buka Travel Agent Gathering, Hendri Agung Perkenalkan Potensi Wisata Tanah Datar

0
694

SABANA KABA, Tanah Datar—Kepala Dinas Parpora (Pariwisata, Pemuda dan Olahraga) Tanah Datar Hendri Agung Indrianto membuka secara resmi  Travel Agent Gathering yang dilaksanakan Emersia Hotel Batusangkar di Emersia Garden, Sabtu (01/10/2022) malam.

BACA JUGA : Satu Nagari Satu Event di Pagaruyung, Meskipun Hujan Lebat Acara Jalan Terus

“Kegiatan ini dalam rangkaian meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Tanah Datar dan meningkatkan sinergitas antara pengelola travel agen dan pengelola penginapan di Batusangkar,” kata Kadis Parpora Hendri Agung Indrianto didampingi yang mewakili Forkopimda Tanah Datar ketika memberikan kata sambutan dalam acara pembukaan.

Dijelaskan, banyak objek wisata unggulan di Kabupaten Tanah yang menarik untuk dikunjungi dan menjadi destinasi wisata yang dapat dijadikan paket-paket wisata. Diharapkan para agen travel dapat bekerja sama dengan pengelola hotel dan mampu membawa wisatawan ke Luhak Nan Tuo yang memiliki tempat-tempat yang indah.

Hendri Agung mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Emersia Hotel ini, lewat kegiatan ini sinergitas pemerintah, pengelola hotel dan pengelola agen travel bisa disatukan, “Kegiatan ini salah satu langkah kolaborasi Emersia Hotel dengan agen perjalanan wisata untuk mengangkat kunjungan ke Tanah Datar,” katanya.

Hendri Agung melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar berkomitmen penuh dan membuka pintu seluas-luasnya bagi wisatawan ke Kabupaten Tanah Datar, mengingat pariwisata sudah dijadikan Program Unggulan (Progul ) oleh Bupati Tanah Datar dalam bentuk Satu Nagari Satu Event yang tahun 2022 tinggal empat kegiatan.

“Selain terus meningkatkan fasilitas dan prasarana yang ada di destinasi wisata unggulan lewat program”One Nagari One Event” yang terus berjalan sampai sekarang, telah mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanah Datar yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan perputaran uang di lokasi event” terang Agung.

Ia juga menyebut, banyak destinasi di Tanah Datar yang berkelas nasional bahkan internasional seperti Alek Pacu Jawi, Pacu Kudo dan dalam waktu dekat akan digelar Festival Pesona Mingangkabau, semua ini akan menjadi paket perjalanan menarik yang dapat dipadukan dengan keindahan alam Tanah Datar.

Sementara itu General Manager Emersia Hotel Batusangkar, Ismail Sazali memaparkan berbagai fasilitas yang terdapat di hotel tersebut serta paket-paket wisata yang terdapat di Emersia saat ini.

Ia juga menjelaskan konsep budaya daerah yang diusung hotel bintang empat itu serta pagelaran kesenian daerah berupa tari dan musik tradisional yang ditampilkan pada pengunjung hotel membuat Emersia berbeda dengan hotel yang ada saat ini.

Kemudian, karena cuaca kurang medukung, setelah hujan turun lagi di taman hotel, kegiatan dipindahkan ke Ball Room Emesia Hotel.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here