Suasana Walinagari Baru, Minang Kabau Tuntaskan Musrenbang RPJM 2023-2029

0
404

SABANA KABA, Tanah Datar—Nagari Minang Kabau Kecamatan Sungayang berhasil menuntaskan RPJM (Rencana Pembangunan .Jangka Menengah) tahun 2023-2029, setelah menggelar Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) di aula SMP Negeri 3 Sungayang, Kamis (22/02/2024).

BACA JUGA : Manfaatkan Potensi Nagari, SMPN 3 Sungayang Semakin Disenangi Siswa

Walinagari Minang Kabau Akbar Dt.Majo Indo Nan Itam yang membuka kegiatan tersebut secara resmi mengatakan, RPJM sebagai salah satu persyaratan dalam membangun nagari kedepan, sangat penting untuk kita tuntaskan bersama.

“Saya sengaja mengundang peserta lebih banyak dari Musnag, karena menganggap Musrenbang ini merupakan tahap akhir dalam menuntaskan RPJM yang sudah kita mulai dari Musyawarah Jorong, Musnag dan Lokajarya,” kata Akbar Dt.Majo Indo Nan Itam yang baru saja terpilih dalam Pilwanag serentak.

Dikatakan, untuk memantapkan RPJM Nagari Minang Kabau enam tahun kedepan, mari kita diskusikan hari ini, mungkin ada kegiatan yang masih tertinggal dan perlu dimasukkan ke dalam RPJM. Dengan demikian, apa yang kita rencanakan betul-betul telah memenuhi kebutuhan nagari di masa mendatang.

Sementara Camat Sungayang diwakili Reza Mahardini dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Nagari Minang Kabau dan perangkat serta seluruh unsur masyarakat yang telah ikut menuntaskan RPJM 2023-2029.

“Seperti yang disampaikan pak wali nagari, jangan sampai ada kegiatan yang naik dijalan, baik itu kegiatan yang bersifat urusan nagari, kabupaten maupun propinsi,” kata yang mewakili Camat Sungayang mengingatkan.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here