Bupati Eka Putra Lantik 54 PNS, Dua Jabatan Eselon II yang Kosong Terisi Kembali

0
797

SABANA KABA, Tanah Datar–Bupati Tanah Datar Eka Putra melantik 54 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menduduki jabatan pejabat Manajerial dan UPTD Taman Kanak-Kanak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar di aula Kantor Bupati setemoat di Pagaruyung, Selasa (19/03/2024).

BACA JUGA : Sebelas Tahun Tak Dikunjungi, Jemaah Masjid Assa’adah Sambut Wabup dengan Kegembiraan

Dari 54 jabatan tersebut terdiri atas 2 Pejabat Tinggi Pratama atau Eselon II, 9 pejabat administrasi, 31 pejabat pengawas, 4 pejabat administrator dan pengawas pada Dinas Dukcapil dan 8 Kepala UPTD Taman Kanak-Kanak,.

“Hari ini dilantik sebanyak 54 PNS ke dalam jabatan manajerial dan non manajerial  guna mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama karena adanya nomenklatur perangkat daerah yang baru yaitu  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Kepala Satpol PP  dan Damkar yang di mutasi ke jabatan lain,” kata Bupati Eka Putra.

Bupati menjelaskan, Pelantikan dua orang Pejabat Pimratama hari ini sudah berdasarkan hasil seleksi terbuka yang dilaksanakan oleh panitia seleksi dan telah mendapatkan rekomendasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Sedangkan untuk pengisian jabatan administrator dan pengawas serta Kepala UPTD Taman Kanak-Kanak juga berdasarkan pertimbangan dari tim penilai kinerja sesuai aspek Kepegawaian dan kinerja, yang merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai,” sampainya.

Dua Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik masing-masing Drs. Mukhlis sebagai  Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar dan Drs Herison sebagai kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Tanah Datar. Drs. Mukhlis sebelumnya menjabat sebagai Camat X Koto dan Drs.Herison merupakan Sekretaris Badan Kesbangpol Tanah Datar.

Selanjutnya 9 orang pejabat administrator yaitu Sekretaris pada Badan Kesbangpol Andi Maqbul Chairahman SH,MH, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Syaiful Anwar, S.Sos, Camat X Koto Mohd Yahya SP, S.STP, Sekcam Tanjung Emas Dewi Fitri Yenti, Kabid Pengendali Lingkungan Busmika Hamidi, Kabid Statistik dan Prsandian pada Dinas Kominfo Renti Emelia, Kabid Trantibun dan Linmas Satpol PP Feri Iswandi dan Desi Marlinda sebagai Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan di Dinas Pangan dan Perikanan.

Sementara 3 orang pejabat administrator dan pengawas pada Dinas Dukcapil,  Nurlaili, SH Kabid pemanfaatan data dan inovasi pelayanan, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Kartoni MH, Kasubag Umum da Kepegawaian, Teddy Yuliswar, S.Kom dan Kasubag Perencanaan dan Keuangan, Elsi Usianti, SE.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here