Ingin Bangun Musholla, Legislator Wadra Wati Sebut Tanah Lokasi Harus Dibebaskan

0
1236

SABABA KABA, Tanah Datar—Anggota DPRD Tanah Datar Wadra Wati menyebut masalah pembangunan mushalla atau proyek pisik lainnya bisa saja mengunakan Dana Pokir (Pokok Pikiran) Anggota DPRD, namun persoalan tanah harus didudukan atau dibebaskan terlebih dahulu, sehingga tidak permadalahan di kemudian hari.

BACA JUGA : Dihadiri Peserta Cukup Ramai, Wali Nagari Syahrial Buka Musrenbang Nagari Simpuruik

Hal tersebut dikemukakan Anggota DPRD Wadra Wati, ketika memberikan kata sambutan dalam acara Musrenbang (Musyawarah Petencanaan Pembangunan) Nagari Padang Ganting Kecamatan Padang Ganting di GOR (Gedung Olah Raga) Bulu Tangkis Pasar Rabu Jorong Koto Gadang Padang Ganting, Jum’at (29/09/2023).

“Seandainya tanah belum dibebaskan, sementara kita telah mengalokasikan ke Dana Pokir, jelas dana tersebut tidak bisa direalisir, sehingga kembali lagi ke Kas Daerah,” kata Wadra Wati dari Fraksi Hanura yang juga anak nagari Padang Ganting.

Dalam kesempatan itu ia juga menghimbau masyarakat yang peduli pembangunan nagari untuk datang beramai-ramai ke TPS pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 untuk memilih anggota DPRD, sehingga kedepan nagati Pafang Ganting masih tetap memilih wakil rakyat di DPRD Tanah Datar.

“Dikhawatirkan, jika kita tidak datang ke TPS atau menjadi Golput, nanti suara Caleg dari luar memiliki suara lebih banyak dari Caleg yang kita punya,” kata Wadra Wati sambil menatap peserta Musrenbang yang sebahagian besar berasal dari tokoh masyarakat Padang Ganting.

Sementara Camat Padang Ganting Yetriwel, S.Sos dalam kesempatan itu mengatakan, meskipun kita sudah menyusun perencanaan pembangunan dengan rapi, seperti ditayangkan tadi, tetapi jangan ada pula yang komplin, kenapa yang diusulkan tidak keluar dananya, ini mungkin saja disebabkan keterbatasan dana yang ada..

Musrenbang Padang Ganting yang dibuka secara resmi oleh Wali Nagari Marsal Umar dihadiri Kapolsek Padang Ganting AKP Afridal, Babinsa Suheri, Koordinator TAPD (Tenaga Ahli Pendamping Desa)Delzi Fajri, S.Si, Wali Nagari Padang Ganting terpilih Harmansyah dan undangan lainnya.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here