Maling Dua Ekor Sapi, Tiga Pelaku Komplotan Pencuri Ternak Diringkus Polisi

0
938

SABANA KABA, Agam–Polres Agam menangkap tiga orang pria masing-masing berinisial MA (59 tahun ), B (47 tahun) dan M (39 tahun), karena diduga sebagai pelaku pencuri ternak di Pos Satpam PT AMP Plantation Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Minggu (19/02/2023) sekitar pukul 03.20 WIB.

BACA JUGA : Kepala BNNP Sumbar : Peredaran Narkoba Marak Dipicu Kondisi Ekonomi

Kapolre Agam AKBP Ferry Ferdian, S.I.K, didampingi Kasat Reskrim Polres Agam AKP AKP R. J. Agung Pratomo di Lubukbasung, Senin, (20/02/2023) mengatakan, ketiga tersangka dengan inisial MA merupakan warga Pasar Batu Kambing, Kecamatan Ampeknagari, Agam.

Kemudian, B warga Aur Malintang, Kecamatan Ampek Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman dan M adalah warga Tapian Kandih, Nagari Salareh Aie, Kecamatan Pelembayan, Agam.

Dalam penangkapan itu, pihak polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Mitsubishi L 300 dengan nomor polisi BA 8123 MM dan dua ekor sapi betina. “Tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Mapolres Agam untuk proses selanjutnya,” katanya.

Ketiga pelaku diamankan setelah masyarakat mendapatkan informasi bahwa ada dugaan pencurian sapi milik Firdaus (33 tahun) warga Pasar Bawan, Kecamatan Ampeknagari.

Kemudian dilakukan back up oleh anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Agam dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku MA dan B di Pos Satpam PT AMP Plantation Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Minggu (19/02/2023) sekitar pukul 03.20 WIB.

“Anggota menemukan dua ekor sapi yang dicuri dan mobil yang digunakan untuk mencuri sapi,” katanya. Pelaku mengakui bahwa dua ekor sapi itu terlebih dahulu dipindahkan M dari lokasi kebun kelapa sawit Plasma I Tompek Tapian Kandis ke lokasi yang sudah bisa di lewati mobil.

Mendapatkan informasi itu, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Agam melakukan pengejaran terhadap M dan berhasil diamankan di Koto Kaciak, Kecamatan Tanjungraya, Minggu (19/2/2023) sekitar pukul 23.00 WIB, saat hendak melarikan diri ke Kota Pekanbaru, Riau.

“Alhamdulillah pelaku M tertangkap saat hendak melarikan diri ke Pekanbaru,” katanya seperti dikutip dari agam.sumbar.polri.go.id.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here