Formula 1 Powerboat Digelar, 20 Kapal Patroli Disiapkan Diperairan Danau Toba

0
302

SABANA KABA, Sumut–Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan terus mematangkan segala bentuk pengamanan dalam mendukung suksesnya event F1 Powerboat di Kota Balige, Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara yang akan digelar tanggal 24 s/ 26 Februari 2023.

BACA JUGA : Maling Dua Ekor Sapi, Tiga Pelaku Komplotan Pencuri Ternak Diringkus Polisi

Dalam persiapan pengamanan yang dilakukan itu dilaksanakan berbagai gladi pengamanan baik rekayasa lalulintas maupun di Perairan Danau Toba yang dipimpin Karo Ops Polda Sumut, Kombes Pol Togi, Selasa (21/02/2023).

Bentuk pengamanan Perairan Danau Toba yang dilakukan selama kegiatan F1 Powerboat dengan menurunkan sebanyak 20 kapal patroli milik Polri, TNI AD, TNI AL, Basarnas serta 80 personel gabungan.

Dalam arahannya, Karo Ops Polda Sumut, Kombes Pol Togi, mengintruksikan para Kasubsatgas/Ka Rayon II Pam Giat Perairan agar memerintahkan Ka Pam I dan II menggerakkan seluruh kapal patroli milik Polri, TNI AD, TNI AL dan Basarnas untuk menempati posisi masing-masing sesuai koordinat yang telah ditentukan untuk melaksanakan pengamanan.

“Hasil pengecekan di lapangan semua kapal patroli sudah tepat berada di posisi ploting. Seluruh personel sudah mengetahui tugas dan tanggung jawab pada saat berada di ploting,” katanya.

Togi mengungkapkan, disiagakannya kapal-kapal patroli itu untuk melakukan pengamanan Perairan Danau selama kegiatan F1 Powerboat di Kota Balige.

“Diharapkan kapal-kapal patroli dapat memberikan rasa aman kepada wisatawan saat berkunjung ke Danau Toba dan bentuk dukungan Polda Sumut, Kodam I Bukit Barisan dalam menyukseskan F1 Powerboat,” pungkasnya seperti dikutip dari TBNews Sumut.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here