Penuhi Harapan Warga, Eky Permana Berupaya Datangkan Alat Berat

0
1271

SABANA KABA, Tanah Datar—Harapan warga Jorong Kubang Landai Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas untuk pelebaran jalan Parak Gadang atau Jalan Padam sekitar 4 KM mulai memperlihatkan titik terang, alat berat dan sejumlah truk mulai beroperasi mendatarkan kiri-kanan jalan, Kamis (31/03/2022).

BACA JUGA : Simpan Ganja di Celana Dalam, Seorang Pria dan Temannya Ditangkap Polisi

“Jalan ini pernah diperbaiki sekitar tahun 1993 ketika bapak Ika menjadi Bupati Tanah Datar, sekarang sudah dijabat ole pak Eka, baru bisa diperbaiki kembali dengan mendatangkan alat berat dari Dinas PUPR dan Pertanahan Tanah Datar,” kata Eky Permana Tokoh Pemuda Kecamatan Tanjung Emas yang peduli terhadap keluhan masyarakat.

Dikatakan, jalan ini selain sempit juga banyak berlobang dan sudah sering terjadi kecelakaan dalam bentuk terperosok masuk sawah, bahkan ada yang meninggal dunia. Berkat dukungan Bupati Tanah Datar melalui Kepala Dinas PUPR dan Pertahanan Thamrin, hari ini alat berat sudah mulai beroperasi memperlebar jalan.

“Kesemuanya itu dapat terlaksana tidak terlepas dari dukungan masyarakat pemilik tanah sekitar jalan bersangkutan, mengingatkan tanpa diizinkan untuk diperlebar tentu Pemkab Tanah Datar akan kesulitan melaksanakannya,” tambah Eky Permana yang cukup energik dan ikut memonitor pelaksanaan pelebaran jalan.

Wali Nagari Saruaso Agusrimayanto ketika menjawab pertanyaan awak media mengatakan, kami dari Pemerintahan Nagari mewakili masyarakat Jorong Kubang Landai sangat berterima kasih sekali kepada Pemkab Tanah Datar, tetutama Dinas PUPR dan Pertanahan yang secara bertahap telah memenuhi harapan masyarakat.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada mass media yang terus menyuarakan aspirasi masyarakat bawah, tanpa didukung oleh awak media mana mungkin kesemuanya dapat berjalan lancar, sesuai dengan harapan warga,” tambahnya.

Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Thamrin ketika dikhabari, cukup kaget juga ketika pelaksanaan berlangsung secara cepat, karena biasanya yang sering masalah itu pembebasan tanah dikiri-kanan jalan. “Berkat kejelian Wali Nagari Saruaso meyakinkan warganya, Alhamdulillah pekerjaan pelebaran jalan sudah bisa dimulai,” tutur Thamrin yang sering dipanggil Abin ini menambahan.

Khusus tentang harapan masyarakat tentang rabat beton pada bahu jalan, Kepala Dinas Thamrin mengajak kepada semua pihak terkait untuk sama-sama berupaya dan berdo’a agar apa yang diidamkan warga dikabulkan Allah.SWT.(WD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here