Peristiwa Memilukan Warga Tanah Datar, Dua Unit Rumah Dilalap Sijago Merah

0
1009

SABANA KABA, Tanah Datar—Peristiwa memilukan kembali terjadi di Kabupaten Tanah Datar,unit rumah dilalap Sijago Merah di Jorong Sianau Indah (Jorong Limo), Nagari Sungayang, Kecamatan Sungayang, Minggu (25/12/2022) sekitar jam 08.45 Wib.

BACA JUGA : Peserta Tarik Tambang Meninggal, Polisi Tetapkan Ketua Panitia Sebagai Tersangka

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar melalui Analus Kebakaran Muda Fauzi Arifin menjelaskan, kedua unit rumah tersebut masing-masing 1 Unit bangunan kayu dengan pemilik Kasman (65 tahun) pengrajin sapu lidi dan Tabrani (45 tahun) keduanya warga Jorong Sianau Indah (Jorong Limo), Nagari Sungayang, Kecamatan Sungayang.

“Rumah korban Kasman yang berukuran 4 x 6 metetī rata dengan tanah, sementara rumah milik korban Tabrani yang berada dibelakang rumah korban Kasman terbakar Cuma bahagian atap dua unit kamar,” kata Fauzi Arifin menambahkan.

Dikatakan, korban Kasman selain menderita kerugian berupa bangunan rumah dan puluhan unit sapu lidi siap jual, juga tangannya mengalami luka bakar.Kasman diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp.25,- juta dan Tabrani sekitar Rp.10,- juta.

Untuk memadamkan dan mengendalikan api yang bergejolak tim Damkar Tanah Datar dibawah pimpinan Kabid Damkar Drs.Mukhlis menurunkan 2 Unit armada dari Posko Batusangkar dengan personil sebanyak 15 orang.Belum diketahui penyebab kebakaran, karena masih dalam penyelidikan pihak berwajib.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here