Gunakan Senjata Tajam Tawuran, Sembilan Remaja Diamankan Polisi

0
488

SABANA KABA, Padang–Polresta Padang mengamankan sembilan remaja yang diduga kuat sebagai pelaku tawuran pada Minggu (25/12/22) di beberapa lokasi di Kota Padang.

BACA JUGA : Peristiwa Memilukan Warga Tanah Datar, Dua Unit Rumah Dilalap Sijago Merah

“Dimulai Sabtu malam hingga Minggu pagi kami menggelar operasi untuk menindak para pelaku balap liar serta tawuran, sembilan orang kami amankan,” kata Kapolresta Padang melalui Kasat Reskrim Kompol Dedy Adriansyah Putra, Minggu (25/12/2022) tanpa menyebutjan inisialnya.

Dijelaskan, dari sejumlah ramaja yang diamankan tersebut petugas berhasil mengamankan lima bilah senjata tajam dengan rincian tiga bilah samurai dan dua bilah celurit.

“Para pelaku beserta senjata tajam langsung kami bawa ke mako Polresta Padang untuk diproses lebih lanjut,” kata kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Ardiansyah Putra.

Menurut Kasat Reskrim, para pelaku yang terbukti memiliki senjata tajam nantinya akan diproses secara pidana dengan Undang-Undang Darurat nomor 12 tahun 1951 tentang Kepemilikan senjata tajam.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Ardiansyah Putra juga mengatakan dalam operasi rutin itu Polresta Padang bersiaga mulai dari Sabtu malam hingga Minggu sekitar pukul 06.00 WIB, dengan melibatkan personel Satuan Samapta hingga Reserse Kriminal.

“Upaya yang digunakan yaitu berupa patroli atau menindaklanjuti informasi dari masyarakat, selain itu ada juga sistem mobile yang dilakukan oleh petugas berpakaian preman,” jelas Kasat Reskrim.

Beberapa lokasi yang di mobile oleh personil Polresta Padang pada Minggu dini hari yaitu Jalan Khatib Sulaiman, Jalan Prof. Dr. Hamka, Jalan By Pass, kawasan Andalas, Tugu Perjuangan Simpang Haru, dan lainnya.

“Kami juga tidak bosan- bosan menghimbau kepada orangtua agar memperketat pengawasan kepada anak, bukan setelah mendapat informasi bahwasanya anak tertangkap oleh pihak kepolisian baru mencari anak-anaknya ke kantor polisi” tutup Kasat Reskrim seperti dikutip dari TBNews Sumbar.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here