Pilkada Tanah Datar Bakal Ramai, Dodi Hendra Pasang Baliho Raksasa di Pusat Kota Batusangkar

0
1079

SABANA KABA, Tanah Datar—Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Tanah Datar yang akan digelar bulan Nopember 2024 diperkirakan bakal ramai. Satu persatu putra daerah terbaik Luhak Nan Tuo mulai pasang kuda- kuda untuk maju dalam pesta demokrasi tersebut.

BACA JUGA : Ditemukan Simpan Sabu-Sabu, Jajaran Satres Narkoba Polres Tanah Datar Tangkap Tiga Pelaku

Jauh sebelumnya dua nama masing-masing Eka Putra yang kini menjabat sebagai Bupati Tanah Datar sudah memastikan diri untuk priode kedua. Ini ditandai dengan menjamurnya baliho yang dipasang di berbagai tempat strategis di Kabupaten Tanah Datar, dengan tulisan dibawahnya Lanjutkan.

Demikian pula Richi Aprian yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Tanah Datar. Ketua DPD Partai Nasdem Tanah Datar ini sudah membukatkan tekat untuk maju di Pilkada Tanah Datar. Seperti halnya Eka Putra, Richi Aprian putra Rao-Rao atau Tarantang Sayang juga telah melakukan sosialisasi, baik secara langsung ketengah-tengah masyarakat maupun melalui baliho.

Kader Nasdem lainnya yang memyatakan diri di Pilkada Tanah Datar adalah H.Suherman.TRD yang sebelumnya tercatat sebagai Caleg DPR RI Sumbar 1. Dengan mengantongi suara 30.000 lebih, Suherman belum bisa masuk ke gedung DPR RI di Senayan.

“Kalaupun saya tidak terpilih melalui Partai Nasdem, namun saya tetap akan maju, karena untuk maju ke Pilkada saya sudah melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya, termasuk Partai Golkar,” tutur Suherman dihadapan wartawan Tanah Datar beberapa waktu lalu.

Selain ketiga kandidat tersebut, ada lagi Dodi Hendra Putra Padang Magek Kecamatan Rambatan yang kini menjadi Ketua DPRD Kabupaten Solok dari Fraksi Gerindra. Tekadnya untuk maju di Pilkada bukan sekedar omongan, tetapi dibuktikan dengan memasang baliho cukup besar di pusat Kota Budaya Batusangkar.

“Yang jelas, kita sosialisasi terlebih dahulu, soal siapa yang dipilih Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Tanah Datar, tentu kita serahkan ke partai. Seandainya pilihan jatuh kepada saya, Insya Allah kita siap untuk maju pesta demokrasi itu,” kata Dodi Hendra didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Tanah Datar Novitra Kemala.

Sementara Sekretaris DPC Partai Gerindra Novitra Kemala ketika menjawab pertanyaan media ini mengatakan, kita sekarang belum bisa memastikan siapa kader Partai Gerinda pada Pilkada Tanah Datar 2024, mengingat harus melalui aturan yang digariskan oleh partai, termasuk hasil surve nantiknya yang dilakukan partai.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here