Rumah Warga Terkena Longsor, Pemko Sawahlunto Serahkan Bantuan Sosial kepada Korban

0
386

SABANA KABA, Sawahlunto–Pj.Walikota Sawahlunto diwakili Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Perempuan dan Perlindungan Anak   menyerahkan Bantuan Sosial terhadap salah satu warga yang rumahnya terdampak longsor di Kelurahan Durian 1 Kecamatan Barangin Sawahlunto , Rabu (12/06/2024).

BACA JUGA : Aipda Hendra Rela Lepas Seragam, Demi Evakuasi Jasad Bayi yang Dibuang ke Sungai

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Sosial  Kota Sawahlunto Yovi Adiana, SE  menyampaikan  permintaan maaf dari PJ Walikota  yang tidak bisa hadir memberikan bantuan ini karena sesuatu hal.

Disebutkan juga bantuan yang diberikan ini sengaja diberikan sebagai wujud perhatian Pemerintah kota Sawahlunto,  karena bagaimanapun, begitu ada bencana  pemerintah harus cepat tanggap dalam memberikan bantuan pokok terlebih dahulu.

” bantuan yang diberikan yang kami bawa kali ini berupa dua set selimut, telur, mie instan, beras ,roti dan beberapa kebutuhan lainnya. dirinya berharap bantuan sembako yang diberikan ini setidaknya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan  sehari hari, dan diharapkan juga nantinya ada tindak lanjut dari OPD terkait seperti ,BPBD, Dinas PU dan yang lainnya.” tuturnya

Curah Hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini membuat rumah salah seorang warga Kelurahan Durian I atas Nama Purnomo mengalami rusak  yang cukup parah, diantaranya kamar mandi, dan ruang kekuarga yang jebol karna hantaman tanah, serta Dam dibelakang rumah yang  ambruk, dan saat ini anggota keluarga telah diungsikan dengan mengontrak rumah, dalam penyaluran bansos ini juga dihadiri Camat Kecamatan barangin, Sekcam, Kapolsek barangin Ketua LPM Durian I dan Pekerja Sosial Masyarakat.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here