Sekian Lama Menghilang, Covid 19 Kembali Muncul di Tanah Datar

0
1355

SABANA KABA, Tanah Datar—Covid 19 kembali muncul di Kabupaten Tanah Datar, setelah sekian lama menghilang di Bumi Luhak Nan Tuo. Seorang nenek berusia 72 tahun terkonfirmasi positif Covid 19 di Jorong Batang Buo Nagari Buo Kecamatan Lintau Buo Kanupaten Tanah Datar, Kamis (27/01/2022).

BACA JUGA : Setubuhi Anak Bawah Umur, Seorang Oknum Mahasiswa Diamankan Polisi

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar melalui Pejabat Fungsional Ahli Muda Pranata Hubungan Masyarakat Hadi Prayitno membenarkan, jika terdapat kembali warga Tanah Datar yang terkinfirmasi positif Covid 19.

Dijelas, warga yang terkonfirmasi positif Covid 19 itu merupakan seorang IRT (Ibu Rumah Tangga) berusia 72 tahun berasal dari Jorong Batang Buo Nagari Buo Kecamatan Lintau Buo dan sekarang yang bersangkutan dirawat di RSU Bunda BMC Padang.

Lebih lanjut Hadi melalui WA menjelaskan, Akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 4976 orang yang terdiri dari 0 orang dirawat pada RS Rasidin Padang, 0 orang dirawat pada RS Hermina Padang, 0 orang dirawat di RS Unand Padang, 0 orang dirawat di RSOMH Bukittinggi, 1 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 0 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang dan 0 orang dirawat di RS Rasidin.

Selanjutnya 0 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 0 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 0 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 0 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 0 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 0 orang dirawat RSUD Adnan WD Payakumbuh, 0 orang dirawat RSI Ibnu Sina Payakumbuh, 0 orang dirawat RSUD Padang Pariaman dan 0 orang dirawat RSUD Bukittinggi.

Kemudian 0 orang dirawat RS Yos Sudarso Padang, 0 orang dirawat RSI Ibnu Sina Padang, 0 orang dirawat RSUD Sawahlunto, 0 orang dirawat pada semen padang hospital, 0 orang dirawat pada RSUD Muara Labuh Solok Selatan, 0 orang dirawat pada RSUD M. Natsir Solok, 0 orang dirawat pada RS Tkt IV 01.07.06 Solok, 0 orang dirawat pada RSJ HB Saanin Padang dan 1 orang isolasi mandiri, 4801 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif dan meninggal dunia 173 orang.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here