SMA Negeri 3 Dapat Musibah, Lima Ruangan Lokal dan Translet Guru Hangus Terbakar

0
2153

SABANA KABA, Sosel—Musibah kebakaran melanda Kabupaten Solok Selata, Sijago merah mengamuk di SMA (Sekolah Menengah Atas) Negeri 3 Solok Selatan, Selasa (22/03/2022), sehingga membuat sejumlah ruangan hangus terbakar.

BACA JUGA : Musrenbang Tanah Datar Digelar, Saidani Minta Pemkab Konsisten dengan Perencanaan

Tribratanews Sumbar mengabarkan, ruangan terbakar itu adalah diantaranya ruang lokal dan ruang translet guru. Api pertama kali diduga berasal dari ruang translet guru dan menjalar ke ruang lainnya.

Tiga Unit mobil pemadam kebakaran milik Kabupaten Solok Selatan diturunkan untuk membantu memadamkan api dan dibantu oleh personel Polres Solok Selatan dan Polsek Sangir serta masyarakat setempat.

Dari infromasi yang diperoleh terdapat lima ruangan yang terbakar yang diantaranya satu Ruang translet guru, ruangan Osis, dua ruangan belajar dan 1 gudang.

Peristiwa itu berawal ketika saksi May Welliza mendapat telpon dari Meriyeni Yen pada pukul 17.00 WIB yang mengatakan bahwa SMU N 3 Solok Selatan telah mengalami kebakaran yang mengakibatkan beberapa ruangan hangus terbakar yang diduga api berasal dari ruang translet guru.

Dugaan sementara api berasal dari korsleting pendek arus listrik, dimana pada waktu kejadian kebakaran tidak ada aktivitas belajar mengajar. Kerugian atas kejadian itu, diperkirakan lebih kurang Rp. 500,- juta.(SK.01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here