Peduli Korban Gempa Pasbar, Warga dan Perantau Padang Magek Berikan Bantuan

0
622

SABANA KABA, Pasbar—Warga dan Perantau Padang Magek Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di jorong Timbo Abu Nagari Kajai, Kauboaten Pasbar (Pasaman Barat), sebagai wujud kepedulian terhadap sesama warga Sumatera Barat, Rabu (23/03/2022).

BACA JUGA : SMA Negeri 3 Dapat Musibah, Lima Ruangan Lokal dan Translet Guru Hangus Terbakar

Wali Nagari Padang Magek Syafril Jamal ketika dihubungi media ini membenarkan, jika ia bersama warga melakukan pendistribusian bantuan gempa ” Padang Magek Peduli” dari masyarakat dikampung dan perantau.

Menurut Syafril Jamal, para perantau yang ikut peduli terhadap korban gempa di Pasbar ini terdiri dari IKPM (Ikatan Keluarga Padang Magek) Jabodetabek, Pekan baru serta perantau Muaro Bungo juga perantau yang lainnya.

“Bantuan tersebut kami antarkan lansung ketitik sasaran di jorong timbo Abu- nagari Kajai, kab. Pasbar,” kata Syafril Jamal menambahkan.

Lebih jauh Wali Nagari Padang Magek menjelaskan, dari sejumlah korban, ada warga Padang Magek yang sering dipanggil buk Ai, rumahnya juga ikut rusak parah, sehingga tidak bisa dihuni lagi fan sekarang tidur ditenda.

“Ketika berkunjung ke Pasbar, banyak kisah yang kami dapatkan disana, semoga keluarga dan saudara kita di Pasbar selalu sabar dalam menerima ujian atau cobaan dari Sang Pencipta,” kata Syafril Jamal.

Wali Nagari Padang Pagek juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan Padang Magek Peduli, baik bantuan berupa uang, sembako dan materi lainnya maupun berupa fasiltas kendaraan.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here