Terkait Irigasi Padang Ganting, Cawanag Harmansyah Ditantang Wagub Audy Joinaldy

0
1264

SABANA KABA, Tanah Datar—Calon Wali Nagari (Cawanag) Padang Ganting Kecamatan Padang Ganting Harmansyah menyebut ia ditantang Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Audy Joinaldy untuk perbaikan irigasi. Dengan demikian, berarti tinggal sama kita apakah tantangan ini akan dipenuhi atau tidak

BACA JUGA : Jelang Pilwanag Padang Ganting, Lima Cawanag Sampaikan Visi dan Misi

“Ketika bapak Wagub Sumbar berkunjung ke Panti Asuhan Tuan Kadhi, beliau bertanya apa yang perlu dibantu untuk nagari Padang Ganting, saya katakan masalah irigasi. Lantas beliau menjawab, silakan diajukan proposal,” kata Harmansyah ketika menyampaikan visi dan misi di GOR Bulu Tangkis Pasar Rabu Padang Ganting, Senin (18/09/2023).

Dikatakan, seandainya saya mendapat amanah untuk menjadi Wali Nagari Padang Ganting, masalah irigasi ini sesuatu yang menjadi prioritas dalam pembangunan kedepan, karena kita menyadari masyarakat tidak akan sejahtera, jika kebutuhannya tidak terpenuhi.

“Meskipun, belum menjadi wali nagari kita bersama kelompok tani sudah membangun empang dan pipanisasi bersama Dinas Pertanian Tanah Datar, Alhamdulillah sekarang airnya sudah mengalir ke persawahan Sopan Tanah,” kata Harmansyah.

Sementara Men Apris, seorang mantan birograt yang sudah menempati jabatan eselon III di beberapa Kabid di Pemko Payakumbuh juga memyampaikan tekadnya untuk menjadikan nagari Padang Ganting sebagai Nagari Hebat.

“Untuk membangun Nagari Padang Ganting kedepan, kita harus memulainya dengan kehidupan bersih dan sehat serta terpenuhi kebutuhan masyarakat dengan baik,” kata Men Apris yang bersemangat menyampaikan Visi dan Misinya.

Bila diamati kelima Calon Wali Nagari yang menyampaikan Visi dan Misi semuanya cukup bagus, dengan kata lain keseluruhan mengacu kepada kemajuan dan perubahan, namun yang mengkaitkan dengan pentingnya punya perwakilan Anggota DPRD di Kabupaten Tanah Datar maupun Provinsi Sumbar hanyalah Harmansyah dan Men Apris.

“Apapun yang kita rencanakan di nagari ini, tanpa di back up oleh anggota dewan, saya rasa belum akan mendatangkan hasil maksimal. Untuk itu, kita harus memiliki anggota dewan yang akan mengawal segala usulan dari nagari,” tambah Harmansyah kepada media ini usai penyampaian Visi dan Misi.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here