Jelang Pilwanag Padang Ganting, Lima Cawanag Sampaikan Visi dan Misi

0
1753

SABANA KABA, Tanah Datar—Camat Padang Ganting Yetriwel, S.Sos membuka secara resmi acara penyampaian Visi dan Misi Calon Walon Nagari (Cawanag) Padang Ganting Kecamatan Padang Ganting di Gedung Olah Raga (GOR) Pasar Rabu Jorong Koto Gadang, Senin (18/09/2023).

BACA JUGA : Liga Askot Batam Digelar, IKLA FC Tanpa Basa -Basi Libas Bimantara FC 3 – 0.

Dalam kesempatan tersebut Camat Yetriwel mengharapkan pelaksanaan pemilihan wali nagari di Nagari Padang ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib, sesuai dengan kesepakatan yang telah ditandatangani sebelumnya.

Dikatakan, kepada ASN (Aparatur Sipil Nagara) dan perangkat nagari diminta netral dalam proses pemilihan wali nagari, terutama tidak ikut memkampanyekan salah satu calon wali nagari, karena akan bwrdampak kurang baik terhadap tuntutan netralintas yang bersangkutan.

Pelaksanaan penyampaian Visi dan Misi Cawanag ini dipandu oleh Syafriadi dari PPWN (Panitia Pemilihan Wali Nagari) Padang Ganting dihadiri Porkopinca, segenap tokoh masyarakat serta para pendukung Cawanag masing-masing.

Penyampaian Visi dan Misi diawali oleh Cawanag No.Urut 1 Yasmardi, kemudian disusul oleh Incumbent Marzal Umar dengan No.Urut 2, Men Apris No.Urut 3, Yuswandi dengan No,4 serta terakhir disampaikan oleh Cawanag No.Urut 5 Harmansyah.

Selain penyampaian Visi dan Misi oleh lima kandidat, juga menghadirkan dua Panelis masing-masing Drs.Darisman, Dt.Rajo Lelo Ketua KAN Padang Ganting dan M.Rasyid dari tokoh masyarakar yang pensiun guru di Padang Ganting.

Usai penyampaian Visi dan Misi ketika ditanya kepada para pengunjung tentang kelima calon, pada umumnya berpendapat Calon Wali Nagari Harmansyah dengan No.Urut 5 dapat menyampaikan dengan lancar dan berbobot, bahkan ketika ditanya panelis juga dapat menjawab dengan lancara, sesuai dengan materi yang ditanyakan.

Kecuali itu, acara penyampaian Visi dan Misi Calon Wali Nagari Padang Ganting ini juga dihadiri oleh Delzi Fajri Bacaleg DPRD Propinsi Sumatera Barat Tahun 2024. Bacaleg yang merupakan satu-satunya dari PKB Tanah Datar ini juga berharap warga Padang Ganting dapat datang ke TPS, terutama yang yang memiliki hak pilih Wali Nagari maupun Legislatif.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here