Tontong Diguguah, Alek Nagari Pesona Sala Baraia Padang Laweh Malalo Dimulai

0
1587

SABANA KABA, Tanah Datar—Bupati Tanah Datar Eka Putra kembali membuka Satu Nagari Satu Event dengan tema Pesona Sala Baraia di Pado Park Nagari Padang Laweh Malalo Kecamatan Batipuh Selatan ditandai dengan “mangguguah” tontong, Sabtu (06/05/2023).

BACA JUGA : Dua Hari Sembunyi di Hutan, Terduga Pelaku Pembacokan Ditangkap Polisi

Event yang dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 6 s /d 8 Mei 2023 tersebut juga hadir sejumlah funsionaris Partai Politik, mulai dari anggota DPR-RI, anggota DPRD Propinsi dan anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar serta sejumlah undangan lainnya.

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam kesempatan tersebut mengatakan, Sala Baraia sebagai makanan khas Nagari Padang Laweh Malalo memiliki daya tarik tersendiri dan sangat cocok disuguhkan kepada wisatawan maupun tamu yang berkunjung ke Tanah Datar.

“ Seandainya ibu-ibu dari Padang Laweh Malalo setuju, makanan khas ini Insya Allah akan kita tampilkan di gedung Indo Jolito Batusangkar, terutama sebagai teman makan nasi bagi tetamu daerah,” kata Bupati Eka Putra menambahkan.

Terkait pelebaran jalan di sekitar pinggiran danau menuju berbagai objek wisata di Malalo ini, tadi kita sudah bisik-bisik dengan anggota DPRD Sumbar, karena jalan yang akan diperlebar ini merupakan jalan provinsi yang kewenangan untuk memperlebarnya juga berada pada Pemerintah Propinsi Sumatera Barat.

Sebelumnya Wali Nagari Padang Laweh Malalo Akhyari Dt.Talarangan dalam kesempatan itu telah menyampaikan potensi nagari yang sangat potensial untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat, tetutama di sektor pariwisata.

“Dengan dibukanya berbagai objek wisata di pinggir danau Singkarak di kawasan Padang Laweh Malalo ini, telah banyak membuka lapangan kerja bagi generasi muda dan masyarakat pada umumnya,” kata Wali Nagati Akhyari menambahkan.

Namun demikian, kata Wali Nagari Padang Laweh Malalo, jalan yang ada sekarang sangat sempit dan susah dilalui bus pariwisata, terutama bila berpapasan. Pelebaran jalan perlu menjadi pemikiran kita bersama untuk kenyamanan dan keselamatan wisatawan.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here