Walau Akan Pindah ke Polresta Padang, Kapolres Ruly Indra Wijayanto Tetap Pimpin TSR V

0
654

SABANA KABA, Tanah Datar—Meskipun akan pindah menjabat Wakapolresta Padang, sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolri nomor 715/III/KEP./2023 tanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wihayanto, SIK, M.Si tetap pimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) V ke Simabur.

BACA JUGA : Bulan Puasa Masih Bergelut dengan Narkoba, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

TSR V Tanah Datar yang dipimpin Tanah Datar ini, Rabu (29/03/2023) mengunjungi Masjid Raudhatul Mukminin Tanjung Limau Simabur Kecamatan Sungayang. Selain menyampaikan pesan-pesan pembangunan yang telah dilaksanakan Pemkab Tanah Datar dibawah pimpinan Bupati Eka Putra dan Wabup Richi Aprian juga menyampaikan himbauan Kamtibmas.

Terkait masalah pembangunan dua tahun terakhir, Ketua Tim TSR V menyampaikan tentang bajak gratis, asuransi ternak, satu rumah satu hafizd serta mentangkut perekonomian masyarakat berupa Satu Nagari Satu Event yang telah dilaksanakan sebanyak 14 nagari tahun 2022.

Terkait masalah kepindahannya ke Kota Padang, Kapolres Ruly ketika berbincang-bincang di tempat berbuka puasa mengatakan, sebagai aparatur negara kita jalani saja apa yang menjadi kebijakan pimpinan. “Pindah ke Padang, kan masih Sumatera Barat dan saya masih bisa menikmati masakan urang awak yang sudah terkenal kemana-mana,” ujar Ruly.

Sementara Wali Nagari Simabur Zul Bahri dalam kesempatan itu mengatakan, sejak beberapa tahun terakhir sudah banyak bantuan yang masuk ke nagari Simabur, terutama pengadaan air bersih di Jorong Tanjung Limau dengan biaya Rp.400,- juta, kemudian bantuan ambulance senilai Rp.250,- juta dananya sudah masuk ke kas nagari.

“Selama enam tahun menjadi Wali Nagari Simabur, saya mohon maaf atas kesalahan selama ini, tahun depan tidak akan jadi wali nagari lagi, karena masa jabatan akan berakhir Nopember 2023. Terima kasih atas dukungan selama ini, semoga kita selalu mendapat limpahan rahmat dari Allah SWT,” tambahnya.

Sedangkan penceramah Kamaruzzaman dalam tausiahnya mengajak lemaah masjid Raudhatul Mukminin Tanjung Limau Nagari Simabur untuk dapat mepergunakan Ramadhan tahun ini dalam bertaubat kepada Allah SWT.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Tanah Datar AKBP Rully Indra Wijayanto, SIK, M.Si selaku Ketua TSR V Tanah Datar menyerahkan bantuan Rp.10,- juta untuk pembangunan masjid bersangkutan.(WD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here