Berikan Pemahaman Terhadap Siswa, SMAN 1 Sungayang Gelar Charackter Building

0
931

SABANA KABA, Tanah Datar–Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sungayang melaksanakan acara Peningkatan Kompetensi Lulusan (Charackter Building) bagi siswa kelas 10,11 dan 12, terutama dalam rangkaian mempersiapkan siswa menuju Perguruan Tinggi.j

BACA JUGA : Tingkatkan Imun Tubuh, 400 Siswa SMA Negeri 1 Sungayang Selesai Divaksin

Kepala SMAN 1 Sungayang, Zahraine didampingi Wakil Kepala Kesiswaan, A.H. Purnamawati dan Kepala Tata Usaha, Gus Erisol menjelaskan acara Charackter Building SMAN 1 Sungayang ini dilaksanakan selama tiga hari untuk tiga kelas dari tanggal 19-21Oktober 2021 bagi pelajar dan juga untuk orang tua siswa.

“Dalam kegiatan ini juga dilakukan kegiatan yang melibatkan orang tua siswa yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dalam rangka mendukung bakat anak memasuki Perguruan Tinggi.” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan Peningkatan Kompetensi Lulusan (Charackter Building) ini nantinya diharapkan siswa sebagai calon mahasiswa nantinya dapat menentukan pilihannya yang tepat untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Selain siswa juga diberikan pemahaman terhadap orang tua siswa, dengan harapan dapat mendorong orang tua satu tujuan dengan anaknya guna Perguruan Tinggi yang akan dimasuki setelah menamatkan pendidikan di SMA Negeri 1 Sungayang, sehingga antara anak dan orang tua tidak saling berseberangan dalam menentukan pilihan.

“Nara Sumber yang memberikan materi selama kegiatan berlansung disampaikan oleh guru yang berkompeten dan motifator dari IAIN Batusangkar,” katanya menambahkan.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here